E-Dazibao.com

5 Fitur Utama yang Harus Dimiliki oleh Software ERP Manufaktur

ERP manufaktur

Pada pabrik manufaktur pastinya mempunyai beberapa proses yang kompleks dan masing-masing mempunyai peran penting agar bisa lebih efisien. Visibilitas ke semua aspek ini hampir saja tidak mungkin tanpa adanya alat yang tepat.

Memilih software ERP manufaktur ini akan diberikan beberapa fitur yang menarik. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai perihal fitur dari sistem ERP, maka bisa simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Fitur Menggunakan Software ERP Manufaktur

  1. Perencanaan Kebutuhan Distribusi yang Efektif

Bisnis Manufaktur ini membutuhkan akses data secara real time untuk melakukan prakiraan kebutuhan produksi. Di dalam hal ini dimungkinkan, ketika semua data perusahaan sudah disimpan di dalam satu tempat database terpusat oleh sistem ERP.

  1. Kontrol dengan Kualitas Aktif

Manajemen kualitas merupakan salah satu area kritis di dalam pabrik manufaktur yang membutuhkan pemantauan secara serius. Cacat manufaktur di suatu produk ini bisa merugikan organisasi bukan hanya uang saja, akan tetapi juga mempertaruhkan yang namanya reputasi bisnis.

  1. Otomatisasi Lengkap

Otomasi ini bisa menghemat waktu dan menghilangkan kesalahan kepada manusia. DI dalam hal ini juga bisa membantu di dalam membebaskan jam administrasi yang bisa diinvestasikan ke aktivitas dengan proses pengembalian lebih tinggi.

  1. Manajemen Siklus yang Lebih Baik

Setiap produk manufaktur ini mempunyai siklus hidup. Hal ini juga mencakup serangkaian tahapan yang sedang dilalui, dari konsepsi hingga produksi sampai dengan distribusi. Solusi ERP manufaktur ini dijadikan sebagai manajemen siklus hidup proyek yang didefinisikan dengan baik.

Pada perangkat lunak ERP ini bukan hanya sekedar untuk kebutuhan pabrikan saja. Akan tetapi, untuk sistem tersebut juga dibutuhkan di dalam sehari-hari agar perusahaan bisa lebih teratur.

  1. Pelacakan Inventaris yang Kuat

Untuk pabrik manufaktur yang mempunyai urusan dengan bahan baku dan persedian barang jadi ini membutuhkan bantuan dari ERP manufaktur. Manajemen bahan baku merupakan proses pelacakan pada semua bahan yang tepat dan diperlukan untuk memastikan, bahwa bisnis bisa berjalan tanpa ada gangguan.

Apabila ingin menggunakan software ERP manufaktur, maka bisa langsung saja menghubungi customer service dari Keysoft. Jangan sampai salah memilih sistem, karena bisa berdampak buruk.

Exit mobile version