Bagaimana Melakukan SEO Untuk Situs Web E-niaga

Jika Anda memiliki situs web e-niaga atau melakukannya untuk SEO, izinkan saya memberitahu Anda bahwa itu akan membuat Anda pusing. Melakukan SEO untuk situs web e-niaga membutuhkan banyak waktu dan upaya karena ukuran situs web ini. SEO E-niaga menempatkan banyak penekanan pada SEO teknis dan SEO pada halaman. Hal pertama yang harus diingat ketika situs web Anda memiliki ratusan atau ribuan halaman adalah setiap halaman memiliki peluang optimasi SEO.

Jika Anda membaca artikel ini, Anda mungkin berencana membangun situs web e-niaga atau dalam proses mengoptimalkan situs web Anda saat ini, tetapi Anda tidak yakin harus mulai dari mana. Dalam posting ini, saya mencoba menyederhanakan proses SEO untuk situs web e-niaga.

Struktur Situs Web E-niaga

Memiliki situs web e-niaga bisa jadi berantakan. Saya telah melihat banyak perusahaan terus mengunggah produk baru sampai mereka menemukan struktur situs web mereka sangat tidak teratur sehingga hampir tidak mungkin untuk diurai. Jika Anda baru saja berencana membangun situs web baru, Anda beruntung. Namun, jika Anda sudah tersesat dalam struktur situs web Anda, itu masih dapat disimpan, tetapi akan memakan banyak waktu.

Halaman terpenting Anda harus dapat diakses hanya dengan 1 atau 2 klik. Itu harus tercermin di bilah navigasi utama situs web Anda.

Dalam hal ini, selain halaman arahan Anda, kategori produk Anda harus dapat diakses dari beranda Anda hanya dengan satu klik, dan sub-kategori serta halaman produk Anda harus dapat diakses dengan mudah. Ini membantu perayap mesin telusur memahami hierarki halaman situs web Anda dan memudahkan pengguna untuk menavigasi situs web Anda.

Mempertahankan struktur situs web seperti itu juga akan memastikan bahwa jus tautan didistribusikan ke seluruh situs web Anda. Sebagian besar backlink dari situs e-niaga mengarah ke halaman beranda. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa beranda ditautkan ke halaman penting, dll.

Ingatlah bahwa otoritas tautan untuk halaman di bagian bawah struktur situs web Anda semakin berkurang semakin dalam situs web Anda. Halaman yang berjarak lebih dari 3 klik dari halaman beranda Anda menerima lebih sedikit otoritas dari 1 atau 2 klik saja.

Buat Daftar Kata Kunci Anda

Menurut Hymotion Strategi kata kunci yang baik sebagai Cara belajar SEO e-niaga adalah dengan membagi daftar kata kunci Anda menjadi tiga kategori: kata kunci informasional, kata kunci transaksional, dan kata kunci komersial.

Kata kunci informasional adalah kata kunci yang digunakan pengguna untuk menemukan berita, fakta, kiat, dan informasi lainnya. Kata kunci komersial adalah pencarian di mana pengguna menelusuri opsi pembelian mereka tetapi tidak memiliki niat untuk membeli. Sedangkan kata kunci transaksional digunakan oleh pengguna dengan niat beli. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang maksud kata kunci di posting lain ini.

Jadi bagaimana Anda tahu apa itu apa?

Anda dapat menggunakan hasil pencarian untuk memberi Anda petunjuk tentang bagaimana Google memahami maksud kata kunci.

Biasanya, kata kunci informasional adalah kata kunci ekor panjang yang mengajukan pertanyaan seperti “bagaimana” atau “apa” dan mengirimkan artikel atau posting blog kepada Anda.

Kata kunci komersial adalah kata kunci yang mengandung istilah seperti “terjangkau” atau “terbaik”. Ini berarti bahwa pengguna mencari daftar untuk diteliti terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan pembelian.

Terakhir, kata kunci transaksi mencakup kategori produk umum dan nama produk. Pengguna sudah siap untuk membeli dan Google mengembalikan halaman produk atau halaman kategori produk di hasil pencarian.

Alasan Anda harus mendiversifikasi daftar kata kunci Anda adalah karena setiap jenis kata kunci menawarkan kemungkinan yang berbeda. Kita akan berbicara lebih banyak tentang ini dalam beberapa bagian berikutnya.

Tulis Konten yang Menarik

Meskipun fokus utama dari sebuah website ecommerce adalah menjual produk, konten tetap penting dan Anda tetap membutuhkannya untuk meningkatkan peringkat Anda.

Menulis posting blog yang menargetkan kata kunci informasi atau komersial akan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan Anda dapat menggunakan ajakan bertindak untuk membuat orang membeli dari situs web Anda.

Anda juga dapat menggunakan tautan Panduan backlink internal untuk mengarahkan pengguna posting blog ke halaman produk dan menyimpannya di situs web Anda untuk peluang konversi yang lebih tinggi. / Dy