E-Dazibao.com

Bisnis Kelapa Kopra Analisa Wajib AndaKetahui

Bisnis Kelapa Kopra Analisa

Bisnis Kelapa Kopra Analisa. Banyak sekali jenis usaha atau bisnis yang menguntungkan yang bisa dicoba, bahkan memiliki prospek yang bagus di masa depan, salah satunya adalah bisnis kopra. Namun, sebelum kami menjelaskan lebih lanjut tentang analisis bisnis kopra dan prospeknya, tahukah Anda apa itu kopra?

Ini adalah daging kelapa yang telah melalui proses pengeringan. Kopra biasanya digunakan sebagai produk turunan kepala yang tentunya memiliki peran yang sangat penting sebagai bahan baku pembuatan minyak kelapa dan turunannya.

Tentunya untuk membuat kopra yang baik dan berkualitas, Anda perlu menyiapkan buah kelapa yang berumur sekitar 300 hari dan beratnya sekitar 3-4 kg.

Ada tiga macam teknik dalam pengelolaan kopra, yaitu proses pengeringan dengan sinar matahari, proses pengeringan dengan cara dibakar di atas api, dan proses pemanasan tidak langsung. Kopra yang baik memiliki kadar air sekitar 6-7 persen sehingga tidak rentan terhadap organisme pengganggu.

 

Analisis dan Prospek Usaha Kopra

Perkiraan modal usaha kopra yang dibutuhkan

Baca juga : Usaha Kopra Kelapa Beserta Tips Usahanya

Biaya tetap untuk usaha kopra

Biaya variabel dalam usaha kopra

Bisnis Kelapa Kopra Analisa, Jadi untuk menghitung biaya operasional, biaya tetap + biaya variabel. Yaitu Rp 1.193.792 + Rp 12.118.000 = Rp 13.311.792. Kemudian untuk menghitung perkiraan keuntungan yang diperoleh dari usaha kopra ini misalnya untuk harga jual kopra Rp. 9 ribu per kg dan anda berhasil menjual 55 kg kopra per hari, maka pendapatan per bulannya adalah:

Banyak 55 kg x Rp 9 ribu = Rp 495.000

Total Rp 495.000 x 30 hari = Rp 14.850.000

Profit per bulan Rp 14.850.000 – Rp 13.311.792 = Rp 1.538.208

 

Tips Bisnis Kelapa Kopra Analisa

Niat Awal yang Kuat

Bisnis Kelapa Kopra Analisa, Pada dasarnya bisnis yang baik adalah bisnis yang dimulai dengan niat yang kuat. Niat yang kuat untuk menjalankan bisnis kopra ini nantinya akan membantu Anda untuk tetap pada jalur bisnis yang Anda mulai.

Apapun yang terjadi dalam perjalanan bisnis Anda, pastikan Anda tidak pernah menyerah atau berhenti di tengah jalan.

Baca juga : Usaha Kopra Kelapa Beserta Tips Usahanya

Berjejaring dengan petani

Pada Bisnis Kelapa Kopra Analisa, Jika Anda tidak memiliki modal usaha kopra yang banyak atau ingin berhemat dalam menjalankan bisnis ini, maka Anda bisa membuat jaringan yang saling menguntungkan dengan para petani kelapa.

Cara ini tentunya akan sangat menguntungkan karena Anda juga berkesempatan mendapatkan buah kelapa dengan harga yang lebih terjangkau langsung dari petani kelapa.

tentunya akan sangat menguntungkan karena Anda juga berkesempatan mendapatkan buah kelapa dengan harga yang lebih terjangkau langsung dari petani kelapa.

Exit mobile version