E-Dazibao.com

Cara Membuat Daging Barbeque Yang Mudah Untuk Dicoba

cara membuat daging barbeque

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang resep dan cara membuat daging barbeque. Bosan masak daging Cuma diolah menjdi rendang atau dendeng dan juga soto? Olahan dari daging bisa dibuat jadi beragam menu, salah satu contohnya yaitu barbeque daging yang akan kita bahas disini.sebelum kita membahas tentang resep dari barbeque itu sendiri,kita akan mencoba mengulas apa arti dari barbeque. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Barbeque?

 

 

Barbeque merupakan istilah yang merujuk baik itu terhadap Teknik dalam memasak dengan di panggang ataupun peralatan memanggang yang secara khusus. Perbedaan umum yang dapat diterima antara barbeque dan pemanggangan adalah dari lama waktu memanggang dan jenis panas yang digunakan dalam memasak. Pemanggangan biasanya dilakukan dalam jangka waktu yang cukup singkat dengan menggunakan panas dari api langsung dengan berkekuatan suhu yang menengah hingga tinggi, sementara barbeku dilakukan dalam jangka waktu yang relatif lebih lama dengan menggunakan panas tak langsung dalam memasaknya, dengan cara ini hasil olahan makanan dapat memperoleh aroma dan cita rasa khas melalui metode proses pengasapan.

Baca Juga : cara buat bakso urat sapi yang enak

Istilah barbeque itu sendiri bila digunakan sebagai kata benda, dapat merujuk pada daging yang dimasak dengan metode atau cara ini, atau bisa juga merujuk kepada alat untuk memasak dengan cara ini (“panggangan barbeque” atau hanya “barbeque”). Jika digunakan sebagai salah satu kata sifat, barbeque bisa mengacu kepada olahan makanan yang dimasak dengan cara ini (dipanggang) . Istilah ini juga sering digunakan sebagai kata kerja untuk menyebutkan tindakan memasak makanan dengan cara ini (metode memenggang). Dalam memanggang biasanya dilakukan di area lingkungan luar ruang dengan metode mengasapi daging di atas bara kayu atau arang.

Dalam restoran barbeque biasanya memasak sajian hidangan ini dengan menggunakan oven besar berbahan bata atau logam yang sudah khusus dirancang untuk tujuan itu.Barbeque juga memiliki banyak variasi regional dan juga sudah dipraktikkan di banyak wilayah di dunia dengan Teknik yang berbeda-beda. Penasaran dengan resep dan cara memasak barbeque? Mari kita simak resepnya berikut ini.

Resep Dan Cara Membuat Daging Barbeque

Bahan-bahan:

Cara Membuat Daging Barbeque:

  1. Untuk bumbu rendaman atau marinasi, blender bawang putih beserta cabai, dan jahe sampai halus.
  2. Tambahkan kecap atau saus teriyaki dan saus tomat secukupnya. Blender sebentar hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Rendam daging yang sudah disiapkan ke dalam bumbu rendaman kurang lebih selama 24 jam. Simpan dalam kulkas dan diamkan. Semakin lama daging direndam, maka semakin meresap juga bumbunya dan semakin enak juga rasanya.
  4. Lanjut untuk memasaknya, siapkan panggangan. Panaskan daging yang sudah direndam selama 5 menit diatas panggangan untuk melunturkan lemak-lemaknya.
  5. Setelah itu, lanjutkan untuk memasak selama 40 menit untuk mendapat tingkat kematangan medium rare. Untuk tingkat kematangan yang lebih matang, bisa masak sedikit lebih lama.
  6. Setelah daging matang sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan, kemudian angkat lalu bungkus dengan aluminium foil. Diamkan kurang lebih selama minimal 10 menit.
  7. Setelah didiamkan, buka aluminium foil lalu iris tipis daging sesuai selera. Kemudian sajikan dengan saus BBQ spesial.
  8. Daging barbeque siap untuk dinikmati

Mungkin itu saja yang bisa kita bahas dalam artikel cara membuat daging barbeque ini. semoga resep diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya. Terimakasih sudah berkunjung kesini dan selamat mencoba resepnya.

Exit mobile version