E-Dazibao.com

Cara Membuat Kerupuk Pangsit Bakso Sebagai Pendamping Saat Menyantapnya

cara membuat kerupuk pangsit bakso

Sedang mencari ide untuk resep kerupuk pangsit isi bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak sulit dan juga tidak mudah. Jika salah dalam mengolah maka hasilnya pun akan terasa hambar dan justru akan cenderung tidak enak.

Padahal kerupuk pangsit isi bakso ayam yang enak harusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera nafsu makan kita.

Bagi Anda yang menyukai camilan dengan rasa gurih dan renyah mungkin resep cara membuat kerupuk pangsit bakso bukan resep masakan yang asing di telinga kita.

Selain karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah, cara membuat kerupuk pangsit bakso juga tidak terlalu sulit.

Kerupuk pangsit sendiri umumnya disajikan sebagai menu pendamping makanan mie ayam, bakso atau bisa dijadikan sebagai camilan di kala santai.

Harga kerupuk pangsit umumnya cukup murah sebab selain cara mengolahnya yang sangat mudah, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapat.

Kerupuk pangsit sudah cukup terkenal di seluruh daerah di Indonesia walaupun makanan ini bukan resep asli masakan olahan lokal. Namun sudah menjadi camilan yang dapat menambah selera makan Anda.

Terdapat beberapa hal yang sedikit bisa mempengaruhi kualitas rasa pada kerupuk pangsit isi bakso ini, mulai dari jenis bahan yang digunakan, kemudian pemilihan bahan yang masih segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing lagi jika mau membuat kerupuk pangsit isi bakso enak sendiri di rumah, karena yang penting Anda sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan yang istimewa.cara membuat kerupuk pangsit bakso

Hallo sobat semuanya hari ini akan membagikan resep membuat kerupuk pangsit goreng isi bakso yaa. Yang biasa di sajikan bersama dengan mie ayam ataupun bakso.

Pangsit Bakso Goreng Pangsit Bakso Goreng ialah jenis makanan pelengkap untuk dihidangkan bersamaan dengan makanan Bakso.

Berikut di bawah ini terdapat beberapa tips dan trik praktis dalam membuat kerupuk pangsit isi bakso yang sudah siap untuk dikreasikan.

Anda bisa membuat Kerupuk pangsit isi bakso ayam dengan menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah proses pembuatan. Berikut ini cara ketika mengolah hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kerupuk pangsit bakso:
  1. 300 gram tepung terigu (pilih tepung yang kandungan proteinnya tinggi)
  2. 30 gram tepung maizena
  3. 1 telur ayam dikocok lepas
  4. 1/2 sdt gula pasir
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 1/2 sdt penyedap rasa
  7. 1/2 sdt garam halus
  8. 1 batang daun bawang cincang halus
  9. 1 batang daun seledri cincang sampai halus
  10. Air dan minyak goreng secukupnya

Kerupuk pangsit bakso sendiri umumnya disajikan sebagai menu pendamping makanan mie ayam, bakso atau bisa dijadikan sebagai camilan di kala santai.

Harga pada kerupuk pangsit umumnya cukup murah karena selain cara ketika mengolahnya sangat mudah, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan.

Mulai dari bahan Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang rasanya Enak, Memilih Bumbu yang tepat, cara Bahkan, kini bakso tidak lagi hanya terbatas bulatan daging tetapi bakso bisa juga  diisi dengan berbagai macam isian.

Dapat diisi dengan telur puyuh, telur ayam bahkan juga diisi cabai.

Cara membuat Kerupuk pangsit bakso:
  1. Siapkan panci atau baskom untuk dijadikan sebagai mencampur seluruh bahan.
  2. Masukkan seluruh bahan kecuali air dan minyak goreng kemudian diaduk hingga tercampur rata sempurna.
  3. Tuangkan air ke dalam wadah sedikit demi sedikit saja sambil seluruh bahan diuleni dengan menggunakan tangan hingga semua bahan benar-benar kalis. (adonan bisa dikatakan kalis bila telah tidak lengket ke tangan).
  4. Jika adonan telah kalis adonan diletakkan ke dalam wadah yang datar kemudian dipipihkan dengan menggunakan botol atau kayu.
  5. Potong adonan dengan bentuk persegi panjang kemudian dibentuk lagi sesuai dengan selera yang diinginkan (untuk ukurannya tergantung pada selera masing-masing)
  6. Sesudah seluruh adonan terbentuk, langkah berikutnya ialah panaskan minyak dengan api yang sedang kemudian goreng kerupuk pangsit sampai jadi matang. Umumnya kerupuk pangsit warnanya akan berubah menjadi warna kuning cerah kecokelatan bila sudah matang.
  7. Angkat dan kemudian tiriskan minyaknya, kerupuk pangsit renyah dan lezat sudah siap untuk disajikan dalam kondisi hangat-hangat.
  8. Selain dijadikan sebagai pelengkap bakso atau bakmi, pangsit yang basah dengan isian udang dan ayam di dalamnya ini juga sudah lezat jika disantap bersama dengan kuah kaldu yang panas.

Anda juga bisa menambahkan dengan sawi hijau atau bokcoy untuk topping sayurnya. Tidak  boleh ketinggalan taburan bawang merah goreng dan irisan daun bawang supaya lebih mantap.

Resep keripik Pangsit bakso yang Gurih dan Renyah, Pelengkap Segala jenis Makanan. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep membuat kerupuk pangsit cukup mudah dan harganya yang terjangkau.

Gimana nih? Gampang kan?

Demikian penjelasan mengenai tentang resep cara membuat pangsit bakso. Resep cara membuat kerupuk pangsit bakso ini umumnya juga menyertakan bahan untuk cocolan seperti saus sambal atau saus tomat.

Tetapi semua tergantung pada cara masing-masing untuk menikmati sajian kerupuk pangsit bakso yang renyah ini.

Selamat mencoba!

Exit mobile version