E-Dazibao.com

3 Cara Menghilangkan Kutu Kasur Terampuh yang Bisa Dicoba

Cara menghilangkan kutu kasur

Cara menghilangkan kutu kasur menjadi metode yang sering dicari oleh orang-orang yang memiliki masalah dengan hewan ini. Bagaimana cara memusnahkannya?

Cara menghilangkan kutu kasur sangat penting untuk diketahui agar bisa lebih waspada dan segera diatasi. Kutu kasur atau busuk adalah apa yang disebut ektoparasit pemakan darah, makhluk yang sumber makanannya adalah darah manusia.

cek juga: jasa cuci sofa jogja

Kebutuhan akan darah itulah yang menyebabkan hewan satu ini sering ditemukan di kasur, sesuai dengan penyebutannya, kutu kasur. Hewan ini suka tinggal di kamar tidur dan suka bersembunyi di celah atau ruang gelap lainnya.

Cara Menghilangkan Kutu Kasur Paling Ampuh

1. Menggunakan Vacuum Cleaner

Pertama dan terpenting, gunakanlah vacuum cleaner untuk menyedot tempat-tempat penting yang menjadi sarang dari kutu kasur.  Anda dapat menyedot debu ke area yang terlihat seperti  kasur, bantal, sofa, guling dan sebagainya.

Gunakan alat penyedot debu cleaner karena vacuum adalah alat yang paling efektif untuk menghilangkan kutu busuk. Setelah Anda benar-benar menyedot debu setiap sudut dan celah, tutup isi yang sudah disedot ke dalam kantong plastik dan buang. Pastikan untuk membersihkan vakum sesudahnya.

2. Cuci Seprai dan Keringkan Kasur

Cara menghilangkan kutu kasur selanjutnya, Anda bisa mencuci sprei, selimut, sarung bantal dan guling serta bed cover jika memang ada.  Cuci lalu keringkan di panasnya matahari langsung sebab kutu busuk membenci suhu ekstrem yang panas.

Anda juga bisa mengeluarkan kasur dan jemur langsung di bawah matahari. Menjemur kasur adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan kutu busuk dengan ampuh karena hewan satu ini membenci panas dan ruangan yang cerah.

cek juga: cuci kasur jogja

3. Gunakan Insektisida

Cara menghilangkan kutu kasur yang ampuh adalah dengan menggunakan insektisida. Insektisida sendiri adalah kandungan kimia yang bisa memusnahkan kutu busuk di kasur Anda dengan efektif. Anda dapat menggunakan insektisida sendiri atau menyewa layanan fogging insektisida profesional.

Perlu dicatat bahwa tidak ada insektisida yang secara ajaib membersihkan area yang terkena semua kutu kasur. Jadi, Anda perlu melakukan metode fogging insektisida ini secara rutin jika ingin kutu kasur sepenuhnya hilang.

Baik menggunakan layanan profesional atau melakukan penyemprotan insektisida secara mandiri, pastikan Anda rutin untuk terus melakukannya. Cara menghilangkan kutu kasur di atas bisa efektif untuk memusnahkan hewan satu ini sebelum nantinya memberi efek buruk pada kesehatan Anda.

Exit mobile version