E-Dazibao.com

DANA INVESTASI EMAS: PANDUAN KEUNTUNGAN

Dana Investasi Emas: Panduan untuk Keuntungan, Opsi, dan Risiko

update harga emas antam hari iniEmas, logam kuning yang berharga itu. Sebuah produk yang sejak dahulu kala berfungsi sebagai mata uang dan hingga saat ini menjadi dasar sistem moneter internasional di Barat.

Unit moneter suatu negara dikaitkan dengan jumlah emas yang dimilikinya dalam cadangan Bank Sentralnya.

Uang kertas pertama yang muncul tak lebih dari cek atas unjuk untuk ditukarkan dengan emas di Bank Sentral. Bank Sentral menyimpan cadangan untuk menopang mata uang yang dikeluarkan.

Sistem ini rusak dengan Perang Dunia Pertama (semuanya dimulai di sana, dan berakhir secara pasti pada Juli 1944 dengan perjanjian Bretton Woods) dan sekarang sistem moneter bekerja dengan cara yang berbeda. Namun, masih ada mata uang, seperti Franc Swiss, yang mempertahankan hubungan yang kuat.

Terlepas dari kenyataan bahwa Dana Moneter Internasional, dalam Perjanjian Konstitutifnya, melarang pelekatan mata uang yang didukung oleh emas, logam ini tetap mewakili mata uang par excellence di benak investor.

Selain semua ini, emas adalah logam yang paling ulet dan lunak dari semua logam dan salah satu konduktor terbaik. Itu tidak memiliki banyak kegunaan industri, di luar perhiasan dan elektronik. Namun kenyataannya, emas, sejak zaman firaun Mesir, lebih dari sekadar logam.

dunia emas

Sebelum sepenuhnya berinvestasi dalam emas (dari bahasa Latin aurum), perlu diperhatikan betapa menariknya dunia ini. Itu berisi misteri, legenda alkemis, kekayaan yang dihasilkan, perang dan penaklukan demi kepemilikannya, kisah bajak laut dan peta pulau yang hilang, mitos dan kebenaran.

Sejarah emas tidak dapat dipisahkan dari sejarah ekonomi umat manusia.

Namun mengesampingkan prosa dan kembali ke dunia saat ini, kita hanya dapat menyimpulkan bahwa emas tidak lebih dari mineral, dan oleh karena itu diekstraksi dari bumi melalui operasi penambangan. Sekarang, semuanya harus dikatakan, langka, ekstraksinya rumit dan sulit untuk menemukan tambang baru.

Tetapi perbedaan nyata yang ada antara emas dan jenis logam lainnya adalah pemujaan umat manusia terhadapnya, mungkin karena keindahan dan kelangkaannya. Inilah alasan mengapa emas melambangkan nilai, karena selama berabad-abad umat manusia telah memberinya nilai.

Exit mobile version