E-Dazibao.com

fungsi dan manfaat website

fungsi dan manfaat website

fungsi dan manfaat website adalah informasi pada halaman internet yang mudah diakses dimana saja dan kapan saja Karena Web adalah teknologi informasi terbaik saat ini yang memungkinkan Anda untuk bertukar informasi dengan pelanggan Anda dengan mudah, cepat dan tanpa batas jarak atau waktu.

Artinya, sangat mudah bagi pelanggan atau calon pelanggan untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat tentang perusahaan dan perusahaan hanya melalui komputer yang terhubung ke internet atau bahkan melalui perangkat mereka di mana saja dan kapan saja.

Selain informasi, acara juga sudah mulai dilakukan dengan menggunakan teknologi web atau aplikasi mobile. Misalnya jual beli barang atau jasa secara online, seperti Shopee, Tokopedia, Tiket.com, Traveloka, dll. Tentu saja, ini adalah kemungkinan yang sangat bagus.

Fungsi dan Manfaat Website Yang Perlu Diketahui

Manfaat Website

Web memiliki banyak manfaat dalam kehidupan kita. Anda dapat mengakses media sosial melalui website. Belanja online juga dilakukan di website. Jika Anda membutuhkan informasi penting, Anda juga bisa mendapatkannya melalui website. Manfaat situs web tidak hanya itu karena masih banyak lagi manfaat situs web. Berikut adalah beberapa manfaat situs web penting yang perlu Anda ketahui:

Memperkenalkan Profil Perusahaan

Semakin terkenal profilnya, semakin terkenal pula profilnya. Sebuah perusahaan atau organisasi tentunya ingin profilnya dikenal luas. Oleh karena itu, memilih website sebagai media publikasi profil bisnis Anda adalah salah satu cara yang inovatif.

Untuk perusahaan yang terkait dengan perusahaan lain yang baru diketahuinya (misalnya, baru saja menerima penawaran), perusahaan tersebut dapat melihat profil perusahaan yang baru saja melakukan penawaran. Perusahaan ini perlu mengetahui profil perusahaan lain yang dapat menjadi mitra perusahaan. Perusahaan dapat menemukan informasi lebih rinci di situs web perusahaan mitra.

Bangun Personal Branding

Dimulai dari manfaat website pribadi yaitu manfaat website personal branding. Dengan website, Anda bisa membangun personal branding yang kuat dan terpercaya. Anda dapat mengunggah karya dan portofolio Anda ke situs web. Baik itu tulisan, foto, lukisan, gambar, desain grafis, diiringi musik. Dan dari sana, Anda dapat membangun merek pribadi profesional dengan situs web.

Branding juga sangat penting bagi sebuah perusahaan. Kini peran brand juga bisa diimplementasikan melalui website. Banyak situs web yang dirancang khusus dan memiliki fitur perusahaan sendiri. Itu sebabnya branding melalui website juga penting.

Tersedianya informasi yang lengkap dan jelas serta mudah diakses meningkatkan citra perusahaan di hadapan pelanggan atau calon pelanggan sehingga reputasi perusahaan semakin kokoh.

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Anda dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan atau bisnis yang Anda kelola. 81% pelanggan pertama kali mencari informasi produk di Google dan kemudian melakukan pembelian. Saat website Anda muncul di hasil pencarian Google, kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda meningkat.

Menurut survei Verisign terhadap. orang, 65% pemilik bisnis mengatakan bahwa situs web membuat bisnis mereka lebih dapat dipercaya. Bahkan, 60 persen pemilik bisnis mengatakan bahwa website adalah salah satu kunci sukses bisnis mereka.

Fungsi Website

Beberapa agensi kecil dan besar, startup, dan bahkan blogger pribadi menggunakan situs ini sebagai sarana untuk mendapatkan keuntungan. Apa saja fitur dan contoh situs web? Secara umum, fungsi utama situs ini adalah:

Sarana Informasi

Fungsi pertama dan terpenting dari sebuah website adalah memberikan informasi kepada pengguna. Situs adalah tempat untuk berbagi informasi. Jadi keuntungan membuat website pribadi adalah dapat menyampaikan informasi dengan lebih cepat dan akurat. Hal ini terlihat misalnya dalam penggunaan artikel edukasi, tips, trik, tutorial dan masih banyak lagi informasi menarik lainnya.

Dalam hal perusahaan, terdapat contoh halaman web yang berfungsi sebagai pembawa informasi pada halaman portal berita, profil perusahaan, blog, dll. Situs web semacam itu memberikan informasi rinci tentang kantor atau perusahaan tertentu. Isi website ini sangat beragam, biasanya berupa teks, tabel, gambar dan video. dan masih banyak lagi seperti:

Nah itulah tadi manfaat dan fungsi website, manfaat website yang perlu Anda ketahui. Bagaimana? Bukankah membuat website sangat penting saat ini Teknologi berkembang dan begitu juga Anda. Apalagi jika Anda memiliki bisnis, website bisa membuka peluang bisnis untuk berkembang lebih jauh. nah dari pada kamu susah susah buat website ,mending pake jasa pembuatan website di punca.id

 

Exit mobile version