E-Dazibao.com

Khasiat Minyak VCO Untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Ketahui!

khasiat minyak vco untuk kesehatan

Ada banyak khasiat minyak VCO untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsinya. Minyak VCO atau minyak kelapa murni adalah hasil dari pemrosesan menggunakan mesin VCO.

Minyak VCO terbuat dari ekstraksi minyak kelapa pertama kali, hali ini membuat VCO tidak mengandung banyak senyawa yang bersifat karsinogenik. Pada umumnya, minyak VCO dapat mudah ditemukan dalam berbagai bentuk kemasan dan mempunyai rasa yang lebih pedas hingga manis dari minyak biasanya.

Hingga sampai saat ini minyak kelapa menjadi semakin populer. Dengan memiliki banyak kandungan yang baik, minyak kelapa murni ini banyak diproduksi untuk menjadi pelengkap dari bahan pembuat shampo rambut, permen, hingga kopi.

Khasiat Minyak VCO Untuk Kesehatan Tubuh

Lantas, apa saja sih sebenarnya manfaat dari minyak VCO bagi kesehatan tubuh? Yuk simak ulasan berikut ini yang sudah kami rangkum dari berbagai ulasan :

1. Diduga Bisa Menangkal Bakteri & Virus

Khasiat minyak VCO yang pertama adalah mampu melindungi tubuh dari berbagai ancaman penyakit. Penyakit diketahui bisa berasal dari berbagai patogen seperti kuman, bakteri, hingga virus.

Minyak kelapa murni atau minyak VCO ini diduga mempunyai kandungan asam laurat sebnayak 50% dari asam lemak yang ada di dalamnya. Asam laurat ini mempunyai sifat anti-bakteri, anti-inflamasi, serta anti-virus yang bisa membantu tubuh untuk melawan berbagai sumber penyakit yang mematikan.

2. Khasiat Minyak VCO Bisa Menjaga Kesehatan Kulit & Rambut

Manfaat VCO (virgin coconut oil) selanjutnya adalah mampu untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut. Untuk mendapatkan kulit serta rambut yang sehat, Anda bisa mengkonsumsi minyak VCO untuk bahan pelengkap saat sedang memasak.

Minyak VCO dinilai bisa meningkatkan kadar air dalam tubuh sehingga dapat mengurangi gejala eksim penyebab dari kulit kusam dan gelap. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, maka Anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada rambut. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya pada rambut Anda.

3. Khasiat Minyak VCO Untuk Kesehatan Bisa Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, minyak VCO juga berfunsi untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Minyak kelapa diketahui bisa membantu tubuh untuk menyerap berbagai nutrisi yang dibutuhkan seperti vitamin, kalsium, dan magnesium.

Selain itu, minyak kelapa juga sudah terbukti bisa meningkatkan bakteri baik dengan menghancurkan bakteri jahat yang ada di dalam usus. Dengan begitu, maka pencernaan bisa berfungsi secara maksimal untuk menyerap berbagai nutrisi.

4. Bisa Digunakan untuk Pengobatan Alami Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah salah satu penyakit yang umumnya sering dialami oleh sebagian besar kalangan lansia. Walaupun demikian, hal ini tidak menutup kemungkinan bagi generasi muda untuk terserang penyakit ini.

Untuk mencegah penyakit ini, para generasi muda harus bisa menerapkan pola hidup yang sehat dengan memilih nutrisi yang baik pada saat mengkonsumsi makanan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan minyak VCO di dalamnya.

Kandungan katon yang ada di dalam minyak VCO dalam penelitian terbukti bisa menciptakan sumber energi alternatif selain insulin yang dihasilkan oleh otak. Sumber energi ini ternyata yang bisa membuat otak tetap berfungsi dengan normal.

5. Khasiat Minyak VCO Untuk Kesehatan Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Berdasarkan penelitian terhadap beberapa orang di dataran Pasifik Selatan yang menjadikan minyak VCO sebagai bagian dari pola makan mereka, menunjukkan hasil yang luar biasa. Masyarakat dinilai bisa bertahan hidup lebih lama dengan jantung yang sehat.

Hal ini dikarenakan 60% energi tidak lain berasal dari kalori minyak VCO yang sudah dikonsumsi. Dengan menkonsumsi kelapa yang mempunyai kandungan minyak kelapa di dalamnya, maka tubuh secara cepat bisa mendapatkan banyak energi.

6. Mengurangi Kejang

Sampai saat ini, berbagai macam bentuk pengobatan terhadap penderita epilepsi pada anak-anak terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan penggunaan terapeutik yang juga dilakukan pada diet ketogenik.

Diet ini mengupayakan agar seseorang bisa mendapatkan asupan rendah karbohidrat namun tinggi lemak. Kandungan MCT yang ada di dalam minyak kelapa disebut tepat untuk meningkatkan kadar keton dalam tubuh dan dinilai bisa mengurangi kejang-kejang.

7. Meningkatkan Stamina

Manfaat minyak VCO untuk kesehatan berikutnya adalah bisa meningkatkan stamina dan daya tahan pada tubuh. Minyak VCO bisa dengan mudah diserap oleh tubuh sehingga dapat menghasilkan energi yang cukup banyak.

Dengan menyimpan banyak energi, maka hal ini bisa menunjang tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas hingga jauh dari kelelahan yang berlebih. Untuk mendapatkan asupan yang bernutrisi secara berkala, maka Anda bisa mencamopurkan madu, minyak VCO, dan biji chia.

8. Mencegah Obesitas

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sejumlah wanita yang mengkonsumsi minyak VCO secara rutin dapat mengalami penurunan lemak pada bagian abdomen secara signifikan. Hal ini dikarenakan minyak VCO mempunyai kandungan tinggi lemak baik serta rendah kalori.

Jaringan asam lemak medium yang ada pada VCO secara cepat justru mengubah lemak menjadi energi. Sehingga, proses metabolisme yang terjadi pada tubuh akan semakin meningkat drastis.

9. Dinilai Dapat Melindungi Tulang dan Gigi

Minyak VCO bisa meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada VCO diketahui bisa membantu tubuh untuk melawan penyebab dari gangguan kesehatan pada tulang dan gigi.

Antioksidan bisa menghalau terjadinya radikal bebas yang dapat mengakibatkan penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang. Maka dari itu, dengan mengonsumsi minyak kelapa murni secara rutin adalah salah satu cara pencegahan yang tepat dari penyakit osteoporosis dan penyakit lainnya.

10. Juga Bisa Menjaga Kadar Kolesterol

Manfaat minyak VCO yang terakhir adalah bisa menjaga kadar kolesterol agar tetap stabil. Penumpukan kolesterol dan lemak jahat pada tubuh adalah penyebab utama dari gangguan pada tekanan darah dan penyakit jantung.

Minyak VCO mampu mengubah lemak yang terkandung di dalamnya menjadi energi. Hal ini pun dapat menghindari adanya penumpukan kolesterol dan lemak jahat berlebih pada tubuh.

Itu lah tadi beberapa khasiat khasiat minyak VCO untuk kesehatan tubuh yang bisa kita peroleh jika rutin mengkonsumsinya. Simak juga cara buat minyak kelapa yang sudah pernah dibahas pad artikel sebelumnya. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda semua, terimakasih.

Kunjungi juga website kami Rumah Mesin jika tertarik dengan Mesin VCO.

Exit mobile version