E-Dazibao.com

Manfaat Santan Kara Untuk Diet

Semua orang sangat memerhatikan berat badan, semua hal akan dilakukan mulai dari olahraga teratur, istirahat cukup, konsumsi buah dan sayur, hingga diet. Makanan yang kerap dihindari yakni olahan mengandung lemak, kolesterol, dan gula tinggi seperti juga olahan dari buah kelapa yaitu santan.

Banyak orang yang melakukan diet bahkan menganggap bila santan menjadi cikal bakal kolesterol tinggi, padahal santan mengandung nutrisi yang berfungsi meningkatkan kolesterol baik serta meningkatkan energi. Santan juga sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang melakukan diet untuk mencapai bentuk tubuh optimal. Hal ini karena santan kaya akan serat yang membuat kita tidak cepat merasa lapar.

Santan mengandung zat besi yang bagus untuk perkembangan tulang. Selain itu cairan putih hasil sari buah kelapa tua ini mengandung lemak yang baik untuk kesehatan tubuh.

Bahkan cairan ini dapat membantu kita dalam meningkatkan kesadaran dan konsentrasi, cocok dikonsumsi bagi orang yang alergi susu, membantu pencernaan, membantu fungsi jantung agar lebih sehat, hingga cocok dikonsumsi oleh vegertarian.
Kebaikan santan ini bisa didapatkan dari santan olahan Sasa.

Produk Sasa Santan Bubuk mengandung fiber yang baik untuk pencernaan. Serat ini juga berfungsi menurunkan kadar kolesterol dalam darah kita. Kandungan baik juga terdapat dalam Sasa Santan Kelapa yang mengandung omega 3 dan 6 yang cocok untuk mereka yang sedang melakukan diet.

Omega 3 berguna bagi kekebalan tubuh, meningkatkan kadar kolesterol baik, mencegah plak pada pembuluh darah, dan mengurangi penumpukan lemak dibawah kulit.

Sedangkan omega 6 berfungsi untuk menghasilkan energi bagi tubuh. Selain berfungsi sangat baik untuk orang yang sedang melakukan diet, produk Sasa Santan juga peraktis, mudah digunakan, langsung tabur atau ditambahkan air untuk jadi santan cair.

Selain itu, jika tidak habis bisa disimpan lagi. Jadi lebih hemat juga. Sudah tahukan semua manfaat dari Sasa Santan Bubuk. Sekarang saatnya move on ke Sasa Santan.

Berdasarkan hasil penelitian, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi santan.

Penelitian yang ditayangkan European Journal of Clinical Nutrition itu menyebutkan, nafsu makan seseorang akan berkurang jika mengonsumsi santan yang mengandung trigliserida rantai menengah.

Manfaat Santan Kara Untuk Diet

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Santan

Meskipun bisa membantu program diet, santan juga memiliki kalori yang tinggi. Maka dari itu, mengonsumsi santan juga ada batasnya.

berikut adalah cara menurunkan berat badan dengan santan yang bisa anda lakukan:

1. Bagi penikmat kopi, Anda bisa menambahkan beberapa sendok makan (sekitar 30-60 ml) santan ke dalam secangkir kopi.

2. Santan juga bisa ditambahkan ke smoothies atau protein shake dengan takaran sebanyak 120 ml.

3. Jika ingin menyantapnya dengan buah, santan bisa dikonsumsi bersamaan dengan buah beri atau irisan pepaya.

4. Terakhir, santan juga bisa ditambahkan ke oatmeal atau sereal lainnya dengan takaran sebanyak 30-60 ml.

Cara Membuat Santan Sendiri

Campur 1,55 gelas (sekitar 355-470 ml) kelapa parut dengan empat gelas air panas. Kemudian saring dengan menggunakan kain tipis.

Manfaat Santan Lainnya

Selain bisa menurunkan berat badan, santan juga punya beberapa manfaat lain yang baik untuk kesehatan. kandungan kalium, natrium, kalsium, dan zat besi pada santan dapat menurunkan tekanan darah.

Selain itu, bisa membuat Anda semakin rileks dan sirkulasi darah menjadi lancar. Kemudian, asam lemak pada santan bisa memperlambat laju gula darah sehingga mampu mencegah kenaikan kadar gula darah.

Maka dari itu, santan bisa menjadi salah satu alternatif bahan makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.Santan juga bagus untuk meningkatkan kesehatan organ jantung lantaran kandungan asam laurat yang ada di dalamnya.

Exit mobile version