E-Dazibao.com

Mengenali Perbedaan Mahar, Hantaran dan Seserahan yang Sepintas Sama Tetapi Sebenarnya Berbeda

Mahar, hantaran dan seserahan jadi tiga point utama yang perlu disiapkan matang-matang ke arah hari pernikahan. Ke-3 hal itu kerap kali dipandang sama dengan perhiasan liontin berlian terbaru. Walau sebenarnya, masing-masing mempunyai makna dan arti yang beda.

Pemahaman Dari Seserahan

Seserahan pernikahan adalah sebuah lambang tanggung-jawab dari calon mempelai pria ke si wanita, jika dia siap bertanggungjawab penuhi keperluannya dan keluarga kelak. Disamping itu, paket seserahan kerap dipandang seperti bukti kesungguhan dari calon suami untuk si mempelai wanita.

Seserahan Diberi Pada Saat Kapan?

Biasanya, seserahan diberi dengan simbolik pada malam saat sebelum ikrar nikah. Ada juga yang diberi dalam acara pernikahan. Bergantung dengan adat setiap wilayah.

Apa Saja Isi Dari Seserahan Lamaran Simpel?

Dipandang dari ciri-ciri uniknya, seserahan ini berbentuk beberapa barang individu atau kepentingan calon mempelai wanita. Maka memang seharusnya harus diulas bersama ya! Biasanya seperti perhiasan, baju, jajan, buah atau yang lain.

Pemahaman Hantaran, Yang Kerap Di Sama Definisikan Dengan Seserahan

Sementara, makna hantaran sendiri adalah oleh-olehan yang diberi oleh pihak pria ke pihak wanita. Berlaku demikian sebaliknya. Maka pihak pria terima hantaran dari keluarga wanita. Isi pada hantaran dapat berbentuk sembako, makanan, buah-buahan dan yang lain yang dibungkus bagus.

Sementara Makna Mahar Adalah Persyaratan Syahnya Pernikahan Yang Sebagai Hak Murni Dari Si Wanita

Betul sekali, mahar menjadi satu diantara persyaratan syahnya sebuah pernikahan. Mahar juga dipersiapkan oleh pihak pria atas keinginan calon mempelai wanita. Dapat berbentuk peralatan beribadah, perhiasan, atau lain-lainnya.

Maka bila mahar itu penting dalam pernikahan, lalu apa lamaran harus membawa seserahan? Secara adat, pihak pria telah seharusnya bawa seserahan. Namun, isi baki dari seserahan tersebut tidak selalu sama.

Selaku contohnya, isi baki untuk lamaran yang berbentuk sembako, makanan atau buah-buahan. Sementara, lamaran untuk pernikahan berbentuk beberapa barang yang khusus dipakai si calon mempelai wanita . Maka tersebut jawaban dari apakah beda seserahan lamaran dan seserahan pernikahan.

Perhiasan Emas Untuk Mahar Sampai Seserahan Lamaran Nikah

Berbicara masalah mahar, perhiasan liontin berlian terbaru memang tidak jauh dari perhiasan emas. Kamu sendiri lebih menyenangi emas putih atau kuning?

Sama seperti yang kita kenali, emas kuning condong lebih berkesan classic tetapi selalu bagus. Dan emas putih kelihatan semakin fresh dan netral, kan? Ke-2 nya sama memikat buat disembahkan pada acara pernikahan yang keramat. Kamu dan pasangan juga dapat menemui produk emas terbaik di sini.

Ada cincin untuk tunangan sampai pernikahan. Ada opsi perhiasan cantik untuk dibawa sebagai perhiasan liontin berlian terbaru kelak. Kurang lebih, perhiasan seperti apakah yang ingin kalian tentukan?

Exit mobile version