E-Dazibao.com

Pentingnya Melakukan Service Pintu Kaca Secara Berkala

Kenapa harus melakukan service pintu kaca? Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan merawat  pintu kaca agar tetap berfungsi sebagai mana mestinya. Seperti halnya kendaraan bermotor, pintu kaca juga memerlukan penggantian hardware secara berkala. Karena seiring berjalannya waktu tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerusakan pada hardware, misalnya aus.

Jenis-jenis Kerusakan Pada Pintu Kaca

Berikut jenis-jenis kerusakan pintu kaca yang sering anda temui dan ditangani oleh service pintu kaca terdekat, yaitu:

  1. Service pintu turun

Umumnya pintu kaca turun karena dua sebab, yang pertama karena sealent kaca yang perlu diganti dan kedua, dudukan kaca dengan floorhinge yang sudah aus. Ketika kaca sudah turun dan menyentuh lantai cukup berbahaya, contoh: pintu kaca didorong atau dibuka dengan sangat bertenaga, maka pintu kaca bisa saja pecah dan melukai orang tersebut.

  1. Service patch fitting set aus

Patch fitting set memiliki peran penting untuk joinan antara kaca dengan lantai. Biasanya patch fitting terbuat dari besi yang dilapisi dengan plat stainless. Saat pintu dibuka atau ditutup patch fitting  akan bergesekan langsung dengan lantai, dan hal inilah yang lambat laun membuatnya cepat aus.

Service pintu kaca, bagaimana cara penyelesaiannya? Yakni dengan memberikan pengganjalan menggunakan plat atau menggantinya dengan yang baru.

  1. Service kaca pecah

Pecahnya kaca tersebut bisa disebabkan karena adanya benturan yang cukup keras atau penggunaan kaca non tempered. Biasanya pintu kaca non tempered memiliki ciri, pecah yang bermula dari lubang handle kaca.

Mengapa? karena saat kaca dilubangi, maka lubang tersebut akan menjadi pemicu awal terjadinya pecah. Oleh karena itu, untuk pintu kaca yang dilubangi lebih baik anda memilih kaca tempered karena dinilai lebih kuat.

Apa Alasan dan Kapan Dilakukannya Service?

Pada dasarnya service pintu kaca dan perawatan dilakukan untuk memastikan kondisi pintu kaca agar tetap berfungsi dengan baik. Umumnya, service dilakukan ketika sudah berumur 8-10 tahun karena ada kemungkinan waktunya sparepart diganti karena tidak berfungsi secara maximal. Silakan klik https://selaraslawangsewu.com/   untuk penjelasan lebih lanjut!

Exit mobile version