Rekomendasi bisnis rumahan paling menjanjikan 2021

Membuka usaha rumahan tidak memerlukan modal besar dan cenderung lebih mudah dalam pengelolaannya. Melakukan usaha di rumah tidak memerlukan modal untuk menyewa tempat dan scope usahanya tidak terlalu besar, namun bisa memberikan penghasilan yang menjanjikan. Apa saja peluang usaha rumahan modal kecil yang bisa Kamu lakukan?

1. Usaha Rumahan Dengan Preorder Camilan atau Makanan
Banyak orang yang mengatakan bahwa bisnis rumahan makanan tidak akan pernah mati. Sebetulnya, hal ini benar jika Kamu bisa memahami peluang bisnis makanan dan memiliki kemampuan menjual makanan yang enak.

Kamu bisa mencoba menjadi reseller atau franchise produk makanan yang sedang tren, atau membuat menu Kamu sendiri. Untuk menghindari kerugian, sebaiknya Kamu berjualan dengan sistem preorder untuk setiap batch penjualan.

 

2. Warung Kopi
Budaya minum kopi dan nongkrong bersama teman-teman tidak bisa lepas dari masyarakat Indonesia. Itulah mengapa usaha warung kopi semakin banyak dan selalu menjanjikan. Untuk membuka warung kopi, Kamu tidak memerlukan modal yang terlalu besar.

Cukup sediakan satu area atau pojokan kecil di depan rumah dan letakkan beberapa kursi serta meja. Kamu bisa juga membuat sistem jualan take away atau online delivery sehingga modal yang Kamu butuhkan hanyalah untuk biji kopi, mesin kopi dan wadahnya.

 

3. Budidaya Ikan
Percaya atau tidak, ikan hias dan ikan ternak ternyata menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Hal ini dikarenakan modalnya cukup kecil namun Kamu bisa menjual ikan-ikan tersebut dengan harga yang cukup tinggi. Jika Kamu tertarik dengan budidaya ikan dan bisa merawat ikan tersebut dengan baik, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis budidaya ikan.

 

4. Menjadi Influencer
Menjadi influencer saat ini sudah menjadi peluang usaha rumahan di kalangan generasi milenial. media sosial adalah pekerjaan yang sedang digandrungi anak-anak muda. Namun syaratnya,

Kamu harus memiliki sejumlah followers dan dikenal baik untuk bisa menjadi seorang influencer. Ketika Kamu sudah memenuhi syarat tersebut, berbagai brand atau produk akan menghubungi Kamu untuk sponsor iklan pada konten-kontenmu. Dengan begitu, Kamu bisa mendapatkan uang dari setiap konten produk yang kamu promosikan melalui akunmu.

 

Penting untuk dibaca :

Buat kamu yang sedang mencari tambahan penghasilan , silahkan kunjungi dua situs berikut ini ” S68bet ” dan ” namatoto ”

 

5. Membuka Kursus
Apakah Kamu memiliki kemampuan spesial dan senang mengajar? Jika iya, maka membuka kursus adalah peluang usaha rumahan yang bisa Kamu lakukan. Kamu bisa mengajarkan berbagai hal: memasak, seni, menulis, dan sebagainya.

Dengan kemajuan jaman, Kamu pun tidak harus mengundang orang ke rumah dan menyediakan ruangan untuk belajar, namun Kamu bisa membuka kursus online berbayar melalui platform edukasi yang ada di internet.

 

6. Usaha Pulsa dan Paket Internet
Jaman sekarang, siapa yang tidak butuh pulsa dan paket internet? Kemajuan teknologi internet dan smartphone menjadikan dua hal tersebut kebutuhan primer yang harus dipenuhi setiap orang. Dengan peluang kebutuhan tersebut, membuka usaha pulsa dan paket internet tentu sangat menjanjikan.

Kamu hanya memerlukan handphone yang digunakan untuk mengirimkan pulsa elektrik dan paket internet pada pembeli. Distributor pulsa dan paket internet pun sekarang sudah sangat beragam, sehingga Kamu bisa mendaftarkan diri ke agen yang paling Kamu percaya.

 

7. Jasa Laundry Kiloan
Bagi orang-orang yang sibuk setiap harinya, jasa laundry kiloan adalah kebutuhan yang praktis. Jika lingkungan tempar tinggalmu terdapat banyak orang yang menghabiskan waktu untuk bekerja dan tidak sempat mencuci baju, membuka jasa laundry kiloan adalah peluang besar.

 

8. Usaha Jahit
Kalau Kamu jago desain baju atau menjahit pakaian, Kamu bisa mencoba membuka usaha tailor atau penjahit pakaian. Jasa ini sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang memakai baju dengan ukuran custom atau butuh seragam untuk acara tertentu. Terkadang Kamu pun tidak perlu menyediakan bahan karena pelanggan Kamu akan membawa sendiri bahan yang mereka ingin jahit. Dengan begitu, modal yang Kamu perlukan tidaklah besar.

 

9. Tempat Cuci Mobil dan Motor
Jika Kamu memiliki area kosong yang bisa dimanfaatkan, Kamu bisa mencoba membuka jasa cuci mobil dan motor. Jasa ini juga sangat dibutuhkan terutama bagi pengguna mobil dan motor yang tidak sempat mencuci mobil dan motornya sendiri. Dengan modal yang kurang dari Rp10 juta, Kamu sudah bisa memilai usaha cuci mobil dan motor dan mendapatkan keuntungan dari usaha ini.

 

10. Rental Game Console
Perkembangan teknologi game yang semakin maju membuat orang-orang tidak ingin ketinggalan untuk memainkannya. Sayangnya, tidak semua orang mampu untuk membeli game console dan semua permainannya. Di sinilah peluang membuka rental game console muncul.

Kamu bisa menentukan konsol apa yang ingin Kamu sewakan sesuai dengan modal dan keinginan masyarakat di sekitar Kamu. Walaupun modalnya agak besar, kemungkinan balik modal dari usaha ini cukup cepat mengingat antusiasme masyarakat terutama anak-anak remaja terhadap game console yang cukup besar.

 

11. Jasa Studio Foto
Membuat pas foto adalah hal yang diwajibkan setiap kali kita ingin mendaftar sesuatu, baik sekolah, pekerjaan, atau bahkan visa perjalanan. Sayangnya, tidak semua orang bisa mengambil foto, mengedit dan mencetaknya sendiri.

Jika Kamu memiliki kemampuan fotografi dan photo editing, jasa studio foto bisa menjadi peluang besar untukmu. Tidak hanya untuk membuat pas foto, Kamu juga bisa menyediakan jasa foto untuk pernikahan dan foto wisuda. Menarik sekali, bukan?

 

12. Menjadi Freelancer
Jaman sekarang, bekerja tidak lagi harus ke kantor dan terikat dengan suatu perusahaan. Kamu bisa menjadi seorang freelancer dan menjual jasamu secara lepas. Enaknya menjadi freelancer adalah Kamu bisa menentukan sendiri jam dan lokasi pekerjaan Kamu.

Sehingga sangat memungkinkan untuk Kamu bekerja hanya dari rumah, asalkan memiliki koneksi internet dan modal lain yang mencukupi. Untuk memulai menjadi freelancer, Kamu bisa mendaftarkan diri pada situs-situs freelancer dan menjual jasamu di sana. Selain itu, Kamu juga bisa mempromosikan jasa Kamu melalui media sosial.

 

13. Jasa Desain
Jasa desain menjadi semakin booming terutama sejak semua bisnis membutuhkan desain yang menarik untuk mempromosikan produk mereka. Kamu bisa membuka jasa desain untuk berbagai macam kebutuhan: brand produk, spanduk, poster, dan kartu nama.

Jika modal yang Kamu miliki cukup besar, Kamu bisa memperluas jasa yang Kamu tawarkan menjadi desain kaos dan juga cetak merchandise.

 

14. Jasa Servis Elektronik
Semakin berkembangnya teknologi, semakin diperlukan juga jasa orang yang memahami hal-hal teknikal mengenai teknologi atau gadget yang digunakan masyarakat. Mereka pasti membutuhkan orang yang bisa memperbaiki smartphone atau laptop yang rusak agar bisa digunakan kembali.Karena itu, peluang jasa servis elektronik sangatlah besar, terutama bagi Kamu yang memang memiliki keahlian di bidang ini.

 

15. Usaha Rumahan Buka Pertamini
Kalau rumah Kamu sering dilalui kendaraan atau berada di jalanan yang ramai, Kamu bisa membuka usaha pertamini. Usaha ini juga sangat menguntungkan apabila tidak ada pom bensin di dekat area Kamu tinggal.

Dibandingkan dengan menjual bensin eceran, menjadi agen pertamini bisa jadi lebih menguntungkan karena mesinnya yang lebih besar dan terlihat serta nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan penjual eceran biasa.

 

16. Menjadi Agen Pembayaran Resmi
Mirip dengan menjadi agen pulsa, agen pembayaran resmi atau PPOB (Payment Point Online Banking) juga merupakan usaha yang menjanjikan. Usaha ini sangat dibutuhkan bagi orang-orang untuk membayar tagihan-tagihan rumah seperti PDAM, listrik, TV langganan, internet, dan bahkan membeli tiket pesawat atau kereta api.

 

17. Toko Air Minum Isi Ulang
Kebutuhan praktis masyarakat yang juga menjadi peluang usaha menjanjikan adalah air minum isi ulang. Kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu bagaimana cara masyarakat di sekitar area usahamu mendapatkan air minum, dan menawarkan jasa pengisian air sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

18. Menjadi Dropshipper
Ingin berjualan tapi tidak memiliki modal? Menjadi dropshipper adalah jawabannya. Dengan menjadi dropshipper, Kamu hanya perlu mempromosikan produk dan mengatur pembelian dari konsumen. Semua proses penyetokan dan pengiriman barang akan dilakukan oleh agen.

Dengan begitu, Kamu bisa mendapatkan keuntungan tanpa harus mengeluarkan modal banyak untuk produksi dan pengiriman barang.

 

19. Membuka Barbershop
Selain warung kopi, usaha potong rambut atau barbershop juga merupakan usaha rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan. Syaratnya tentu Kamu harus memiliki kemampuan memotong rambut yang bagus dan terpercaya.

Tingkat kesuksesan usaha ini juga akan semakin meningkat jika Kamu membuka usaha di lingkungan yang jarang terdapat jasa potong rambut.

 

20. Bisnis Rumahan Sewa Pakaian
Beberapa jenis pakaian biasanya hanya digunakan sekali atau dua kali untuk acara tertentu. Namun ada juga orang-orang yang tidak ingin memenuhi lemari dan membeli baju terus-menerus.

Di sinilah peluang bisnis sewa pakaian muncul. Kamu bisa menyewakan pakaian sepeti kostum halloween, baju daerah, dan baju pesta untuk orang-orang yang menggunakannya hanya pada acara tertentu.

Semakin berkembangnya budaya dan teknologi memunculkan berbagai peluang usaha rumahan baru yang bisa Kamu lakukan dengan modal kecil. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Kamu mendapatkan penghasilan dari rumah saja, ya.