Cara membuat pastel mini kering isi abon sapi ini juga sangat mudah. Resep Pastel Mini isi Abon – Resepnya sendiri adalah resep pastel mini kering renyah yang renyah dan enak. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Yuk simak artikel ini.

Di bulan suci Ramadan banyak sekali camilan yang bisa kita nikmati, baik untuk berbuka puasa maupun untuk idul fitri. Nah, untuk sajian Lebaran ada nih satu camilan yang mudah dibuat sendiri di rumah. Camilan yang renyah dan gurih apalagi kalau bukan pastel mini abon.

Siapa yang tidak tahu kue pastel? Saya yakin hampir semua orang tahu akan kue pastel ini. Kue pastel kering dengan ukuran kecil atau mini ini merupakan salah satu kue yang sering kali kita temukan di hari-hari besar seperti perayaan hari raya.

Produk Home Made Pastel Isi Abon Pastel Isi Abon yang sudah melewati proses pengisian dan siap untuk digoreng. Pastel basah sendiri merupakan makanan gorengan yang bisa berisi Pastel dapat terasa manis atau gurih tergantung dari isiannya. Di Indonesia sendiri, pastel gurih Cara Membuat Pastel Kering Isi Abon : Siapkan wadah bersih. Sobat dapat menghidangkan Pastel mini kering isi abon renyah dan gurih hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Pastel mini kering isi abon renyah dan gurih yuk!

Resep Dan Cara Membuat Pastel Abon Mini

Bahan-Bahan :

  1. Sediakan 250 gr of tepung terigu pro sedang/rendah.
  2. Gunakan 50 gr of mentega/margarin.
  3. Gunakan 1 butir of telur.
  4. Gunakan 100 ml of santan.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt of lada bubuk.
  6. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  8. Sediakan secukupnya of Abon.

Pastel Mini Isi Abon ini Cocok dihidangkan saat lebaran nanti! Yuk belajar cara membuatnya dari sekarang! Kue pastel mini isi abon merupakan salah satu kue kering yang sering disajikan saat lebaran. Camilan gurih, renyah dan enak, berbentuk segitiga dengan rasa cenderung manis dan gurih.

Cara Membuat Pastel Mini :

  1. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu dan garam. Lalu aduk hingga tercampur rata
  2. Setelah itu masukkan margarin yang telah dicairkan lalu aduk kembali hingga semua adonan tercampur rata. Tambahkan dengan sedikit air putih ke dalam adonan. Lalu aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata
  3. Setelah itu uleni adonan menggunakan tangan. Pastikan tangan sudah dicuci bersih. Uleni adonan hingga mengembang
  4. Setelah itu tutup adonan menggunakan serbet lalu biarkan hingga kurang lebih 30 menit hingga adonan rileks. Setelah itu, adonan mulai lentur dan adonan siap untuk dibentuk
  5. Lalu siapkan cetakan pastel mini. Ambil sedikit adonan lalu pipihkan. Simpan di atas cetakan bentuk pastel mini
  6. Setelah itu tambahkan isian abon secukupnya, lalu tutup cetakan dan rapikan.  Jika ada sisa adonan yang keluar dari cetakan bisa diambil
  7. Nah, setelah terbentuk menjadi pastel mini. Simpan di atas loyang dan lakukan hingga semua adonan habis
  8. Setelah semua adonan habis terbentuk, adonan siap digoreng dengan minyak yang telah dipanaskan terlebih dahulu.
  9. Goreng dengan menggunakan api kecil. Tunggu adonan berubah warna menjadi kuning kecokelatan. Tandanya adonan siap diangkat dan ditiriskan.

Jadi pastel Portugis termasuk kategori cake. Ketika masuk Indonesia, cara membuat Indonesia mengenal dua cara membuat pastel, yaitu pastel basah dan pastel kering. Dibuat dengan ukuran mini, pastel kering isi abon ini pun cocok disajikan kepada para tamu atau dijadikan makanan ringan Beri isian abon. Lakukan sampai semua bahan adonan habis. Goreng pastel kering sampai matang dan kecokelatan.