Tips Memilih Sayuran paling Bergizi untuk Keluarga

Sayuran paling Bergizi

Tips Memilih Sayuran paling Bergizi untuk Keluarga – Termasuk sayuran dalam makanan sehari-hari Anda sangat penting karena mereka menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Namun, sayuran yang dimasak menawarkan vitamin dan mineral yang lebih rendah daripada sayuran mentah. Jadi, pergi dengan sayuran mentah adalah cara terbaik untuk mengambil sebanyak vitamin dan mineral yang ditawarkan. Meskipun hampir semua sayuran bergizi, ada beberapa jenis yang dianggap sebagai sayuran paling bergizi. Apakah mereka?

Sayuran mentah yang paling bergizi adalah collard green karena mengandung vitamin B6 dan B12 yang tinggi dan mengandung banyak folat, kalsium, dan zat besi. Brokoli juga merupakan sayuran paling bergizi dengan kekayaan vitamin A dan C. jadi, sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Ini adalah beberapa sayuran paling bergizi yang dapat Anda pertimbangkan untuk dimasukkan dalam makanan sehari-hari Anda untuk dikonsumsi sebanyak vitamin yang ditawarkan.

Sayuran paling bergizi lain yang bisa Anda gunakan untuk makanan Anda adalah bayam, yang rendah kalori, tetapi bergizi tinggi. Ini mengandung vitamin A, C dan K, zat besi, folat dan riboflavin. Anda bisa memasukkan bayam ke dalam salad agar tetap mentah. Jika Anda mencari yang kaya akan vitamin A, endive bisa menjadi pilihan yang baik. Ini mengandung 222 persen dari asupan harian vitamin A yang direkomendasikan dalam satu porsi. Juga, kaya akan vitamin C, K, kalsium dan zat besi. Walaupun wortel dikenal kaya akan vitamin A, wortel juga mengandung vitamin C dan K sebagai nutrisi tambahan bagi tubuh Anda.

Ubi jalar adalah sayuran mentah lain yang baik yang dapat Anda tambahkan ke salad Anda dan ini tidak hanya lezat, tetapi juga bergizi. Kaya akan antioksidan, zat besi, kalsium dan serat. Bahkan beberapa penelitian merekomendasikan makan ubi jalar mereka berpotensi mengurangi risiko banyak kanker umum.

Itu adalah sayuran paling bergizi yang dapat Anda pertimbangkan untuk ditambahkan ke makanan sehari-hari Anda dan pastikan sayuran disajikan mentah untuk membantu Anda mengonsumsi vitamin sebanyak mungkin yang ditawarkan.