Tutorial Bermain Permainan Kartu Remi Ceki

Diketahui jika kartu remi ceki merupakan permainan yang berasal dari Tiongkok yang pada saat itu disebut China kuno. Hal ini didasari karena pada permainan kartu remi ceki yang hampir sama dengan permainan mahjong/mahyong.

Apa Itu Permainan Kartu Remi

Disebutkan bahwa permainan mahjong/mahyong ini merupakan hasil dari permainan kartu remi ceki slot online yang telah dikembangkan dan dimodifikasi seiring berjalannya waktu. Dalam penyebutannya, kartu remi ceki biasa disebut dengan kowah.

Namun penyebutan tersebut berbeda dari satu daerah dan di daerah lainnya. Hal ini sama dengan cara memainkannya, setiap daerah memiliki metode dan cara-cara tersendiri dalam memainkan permainan ini.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam bermain kartu remi ceki ini adalah dengan mengahafal kartu. Seperti halnya bermain kartu remi biasa, kita harus menghafal dan memahami gambar dari kartu remi ceki ini.

Kartu remi ceki terdiri dari 3 set/lakon, setiap setnya terdiri dari 60 kartu. Jadi jumlah keseluruhan dari kartu ini adalah 180 jenis kartu. Untuk itu alangkah baiknya kita menghafal terlebih dahulu keseluruhan kartu agar dapat bermain dengan lancar.

Berikut cara memainkan permainan kartu remi ceki

Cara yang paling umum yang dipakai oleh beberapa orang adalah dengan teman satu grup/mandan.  Setiap mandan terdiri dari 4 orang yang duduk melingkar dan saling menyeberang. Kartu dikumpulkan di tengah dan setiap orang masing-masing mengambil 11 kartu tersebut secara bergantian.

Kemudian dimulai oleh pemain pertama yang mengambil 1 kartu dalam medan permainan tersebut dan 1 kartu lainnya yang ada ditangannya dibuang dengan arah kartu terbuka ke atas. Kemudian pemain selanjutnya dapat mengambil atau menukar kartu yang ia punya dengan kartu yang telah dibuang oleh pemain sebelumnya.

Namun tidak diperbolehkan untuk mengambil lagi kartu di medan permainan seperti yang dilakukan oleh pemain pertama. Hal ini dilakukan seterusnya secara bergantian antara pemain

Para pemain diharuskan untuk menyusun kartu tersebut menjadi 3 kartu yang sama dan 2 kartu lagi yang sama pula (untuk coki). Kartu 2 yang sama tersebut mencari kartu yang sama lagi agar dapat menang.

Setelah menemukan kartu kemudian letakkan kartu tersebut di atas kartu di dalam medan permainan dan permainan pun selesai. Pemain pertama yang dapat memberhentikan permainan kartu remi ceki ini adalah pemenangnya.