E-Dazibao.com

Ukuran Standar Meja Belajar Anak

Masa anak-anak adalah jaman emas di mana anak tumbuh. Di jaman inilah orang tua wajib mencurahkan kasih sayang dan pertolongan supaya anak memperoleh kasih sayang yang baik dan juga pertolongan untuk memperoleh prestasi dalam dunia pendidikan. Hal ini pasti sangat berpengaruh lebih-lebih pada karakter dan jaman depan anak di Website informasi arsitektur.

Sayangnya banyak orang yang tidak tahu ternyata terdapat ukuran meja belajar standar yang wajib sesuai dengan keperluan anak. Bagi Pins yang penasaran, yuk liat penjelasannya lewat ulasan di bawah ini!

 

Manfaat Meja Belajar untuk Anak

Meski nampak sangat sederhana, tetapi meja belajar ini memiliki banyak sekali faedah bagi anak. Tidak cuma menolong kegiatan belajar, tetapi meja belajar mampu menambahkan faedah yang lebih dari itu. Adanya meja belajar, anak akan lebih berkonsentrasi saat belajar.

Hal ini karena dengan ada meja belajar akan memicu keadaan belajar serupa dengan di sekolah. Selain itu, meja belajar juga memicu anak ringan menyimpan keperluan belajarnya, layaknya jadi tempat penyimpanan buku, pc dan tetap banyak lagi. Meja belajar ini mampu jadi penanda spot belajar anak.

Tidak cuma itu, meja belajar juga mampu memicu anak jadi tidak ringan penat saat belajar. Hal ini karena postur belajar anak yang duduk tegak, berbeda kalau anak belajar sambil tiduran di kasur atau tengkurap.

Anak juga mampu belajar bertanggung jawab kalau memiliki meja belajar sendiri. Anak akan lebih bertanggung jawab pada barang-barang yang digunakan layaknya buku dan alat tulis. Hal ini akan melatih kepedulian anak dan tanggung jawab anak dalam mengorganisasi meja belajarnya.

Ukuran Standar Meja Belajar Anak

Ukuran meja belajar umumnya sebenarnya sangat bervariasi. Hal ini tergantung produsen, style meja belajar dan juga style meja belajar yang sesuai dengan umur anak. Namun umumnya, meja belajar akan memiliki lebar 45-60 cm. Hal ini sangat berpengaruh pada keleluasaan anak saat belajar. Selain itu ukuran meja belajar yang sangat kecil juga memicu anak ada problem kalau membutuhkan peralatan tulis yang lumayan banyak.

Tinggi ukuran standar meja belajar yang baik umumnya berukuran 46 cm. Namun wajib diketahui bahwa ini wajib sesuai dengan umur anak. Jika anak memiliki postur tubuh yang sangat tinggi, maka tinggi meja belajar yang dibutuhkan mampu meraih 60 cm.

Selain meja belajar, Pins juga wajib mengatur tinggi kursi dengan meja belajar. Hal ini sangat perlu karena kalau tinggi kursi dan meja tidak proporsional, maka anak tidak mampu belajar dengan nyaman. Tidak cuma itu, perihal ini bahkan mampu berakibat pada postur tubuh anak yang terganggu di lantas hari.

Kursi belajar umumnya memiliki lebar 40-50 cm. Penting juga untuk memperhatikan jarak antara sandaran kursi supaya tidak sangat mundur ke belakang ataupun tegak. Selain itu, usahakan untuk pilih kursi dengan yang menambahkan jarak 10-11 cm antara bagian meja dengan dudukan kursi. Ini dia ukuran meja belajar standar untuk anak.

Tinggi Badan Tinggi Meja Tinggi Kursi
150-160 cm 54-64,5 cm 35-43 cm
161-170 cm 59,5-70 cm 38,5-45,5 cm
171-180 cm 64-68,5 cm 41,5-44,5 cm

Exit mobile version