Pantai Plengkung Banyuwangi Idola Surfer Dunia

pantai plengkung banyuwangi

pantai plengkung banyuwangi

Rekomendasi  wisata alam yang bertemakan menganai Pantai di pulau jawa adalah Pantai Plengkung Banyuwangi atau yang sering di sebut G-Land di kancah internasional. Mungkin beberapa orang akan asing ketika mendengar tempat wisata ini, bisa jadi  yang terbersit di pikiran adalah salah satu wisata Banyuwangi terbaru,  jawabannya adalah bukan melainkan, wisata pantai banyuwangi ini terkenal di kalangan para peselancar dunia. Berselancar di pantai ini merupakan suatu tantangan yang mesti ditaklukan karena ombak di pantai plengkung Banyuwangi ini adalah salah satu dari tujuh ombak yang terbesar di Asia Tenggara sehinggamenaklukan ombak di pantai ini menjadi ambisi bagi para peselancar dunia.

Kenapa Harus Ke Pantai Plengkung Banyuwangi ?

Para surfer dunia itu menilai bahwa gulungan ombak yang ada di Pantai Plengkung Banyuwangi ini sangat sempurna karena mulai dari ketinggian ombaknya hingga panjang ombak yang mencapai 2 km di laut ini sangat tepat dan cocok sekali buat para surfer untuk menguji kemampuanya dalam berselancar.  Ombak pantai ini bagus dalam kurun waktu yang di mulai bulan April hingga Oktober dan yang paling perfect di bulan Agustus.

Berwisata di pantai plengkung atau G-Land yang artinya pantai di tepi hutan tropis ini kegiatan yang dilakukan tidak hanya surfing melainkan diving, snorkeling, memancing, caving, atau melihat penangkaran budidaya penyu. Selain ke banyuwangi kalian juga bisa pergi ke wisata bromo jika ingin melihat sunrise bromo yang indah

Keindahan Pantai Plengkung banyuwangan seperti mutiara yang di temukan di dasar laut dan seakan-akan seperti wisata banyuwangi terbaru yang baru di kenal karena ketika para traveller mengunjunginya hati akan langsung terpana pada pandangan pertama. Mulai dari melihat pemandangan gulungan ombak yang mempesona, bermain-main di pinggir pantai, bersantai menikmati suasana yang nyaman , beserta view-view pantai yang menggoda untuk di abadikan. Kebanyakan traveller yang ke sini menunggu saat-saat sunset di senja hari karena paduan warna yang bitu artistic dan bersifat ephemeral membuat setiap pasang mata tidak ikin melewatkan dan menyia-nyiakan pesona ini dan ini merupakan kesempatan yang paling bagus untuk berfoto .

Baca juga : 4 Rekomendasi Dompet Wanita Terbaru Bahan Kulit