3 Khasiat Susu untuk Merawat Kecantikan Kulit

Selain dikenal sebagai sumber protein, susu juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Nutrisi yang terkandung dalam susu berkhasiat menjaga kesehatan kulit agar tetap lembab dan lembut. Untuk Anda yang ingin memiliki kulit cerah, gunakan saja sabun susu terbaik setiap hari.

Sabun yang terbuat dari susu memiliki tekstur yang lembut. Inilah mengapa jenis sabun ini cukup aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Salah satu sabun yang populer di kalangan konsumen adalah Lervia. Sabun kecantikan ini mampu memberikan perlindungan maksimal agar kondisi kulit tetap terawat.

Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit

Selain diolah sebagai handbody, susu juga dijadikan bahan campuran dalam pembuatan sabun. Hal ini karena susu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Beberapa diantaranya adalah:

  1.     Mencegah Penuaan

Setiap orang pasti ingin tampil awet muda meski usianya terus bertambah. Untuk mencegah penuaan, salah satu solusinya adalah menggunakan masker yang terbuat dari susu. Caranya dengan mencampur susu dengan pisang yang sudah dihaluskan lalu oleskan ke seluruh bagian wajah.

Kandungan vitamin, mineral, dan protein yang terdapat dalam susu mampu mengurangi keriput sehingga wajah tampak muda kembali. Menggunakan masker ini secara teratur juga bisa membuat muka lebih cerah serta menyamarkan garis halus pada wajah.

  1.     Melembabkan Kulit

Jika jenis kulit Anda adalah kering, maka sebaiknya gunakan lulur susu. Khasiat susu bisa mengembalikan kelembaban alami kulit serta membuat kulit menjadi lebih lembut. Oleskan saja lulur susu ke seluruh bagian tubuh lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Penggunaan lulur susu secara teratur juga bisa menjadikan kulit lebih elastis sehingga tampak muda. Kulit Anda juga akan terasa lebih sehat karena terhidrasi dengan baik.

  1.     Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori yang besar bisa memicu banyak masalah terutama komedo dan jerawat. Untuk mengecilkan pori-pori, Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari susu. Atau bisa juga dengan mengaplikasikan sabun muka yang berbahan dasar susu.

Kandungan protein yang terdapat dalam susu bersifat melembutkan kulit. Masker dan sabun yang terbuat dari olahan susu juga aman dipakai setiap hari dan tidak menimbulkan iritasi.

Tidak hanya menyehatkan tubuh saja, susu juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit. Caranya dengan mengolahnya menjadi masker ataupun lulur. Kalau Anda tidak ingin ribet, bisa langsung menggunakan sabun susu yang banyak di jual di pasaran seperti sabun Lervia.