Apa SEO masih Efektif Tahun 2021

Berbicara SEO atau Search Engine Optimization memang bisa dikatakan menarik sekali. Karena ini adalah suatu upaya bagaimana kita bisa menjadikan website yang kita target memiliki posisi yang bagus di mata search engine terutama Google. Memang sih search enginge bukan hanya Google saja, masih ada Yahoo, Bing dan sebagainya.Karena itulah jasa pakar SEO Surabaya masih banyak dipakai dan dicari banyak orang.

Hanya saja di Indonesia dan dunia, Google masih dominan digunakan. Bahkan di Indonesia ini, siapa sih yang tidak kenal Google. Hampir tiap hari mereka berkutat dengan internet, media sosial, Youtube, dan juga Google tentunya.

Apa Teknik SEO masih Efektif digunakan di Tahun 2021 ini?

Sebenarnya kalau kita berbicara Google dan bagaimana merankingkan sebuah website atau suatu halaman tertentu dari website, maka SEO sudah pastinya masih bisa dikatakan berguna. Karena Google dari Tahun ke tahun terus dinamis melakukan update algoritmanya. Tetapi yang menjadi basic mendasarnya atetap adalah konten yang menjadi urusan dan perhatian utama dari Search engine nomer satu di dunia ini.

Ya betul sekali konten masih tetap adalah prioritas utama. Karena yang dicari tentunya adalah konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk pembaca atau pengguna mesin pencari Google ini.

Karena itulah di Tahun 2021 ini yang lebih efektif dan bermanfaat adalah konten yang menarik, uptodate dan berisi sehingga bermanfaat bagi pembacanya. Atau dengan kata lain konten tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan atau apa yang dicari oleh pengguna mesin pencari tersebut. Yaitu apa kata kunci yang diketikkan di browser mereka.

Dan tugas Anda dan saya yang memiliki website, adalah menyediakan konten jawaban dari apa yang dicari oleh pengguna yang mengetikkan kata kinci tersebut. Sehingga Google akan melihat isi konten website kita. Apakah isinya sesuai atau tidak dari konten yang kita buat tersebut. Atau Anda bisa memanfaatkan jasa pakar SEO Indonesia seperti di Superwebsite.

Berbicara konten yang kita buat, tentunya baerkaitam dengan judul, kata kunci dan teknik penulisan yang baik di dalam website kita tersebut.