Biografi Madison Beer, Penyanyi yang Punya Bakat Jadi Model

Madison Elle Beer merupakan seorang penyanyi Amerika yang lahir pada tanggal 5 Maret 1999 di Jericho New York. Ayah Beer bernama Robert Beer, merupakan seorang pengembang real estat. Sedangkan ibunya bernama Tracie merupakan seorang desainer interior. Peran kedua orang tuanya dalam pengembangan karir Beer sangatlah besar, mereka memberikan motivasi dan mengarahkan jalan karir terbaik yang cocok untuk Beer. Beer pernah muncul sebagai sampul Majalah Anak setelah memenangkan kompetisi modeling saat berusia 4 tahun, kedua orang tua Beer menyadari bahwa anaknya memiliki bakat modeling yang apabila dikembangkan mampu menghantarkan Beer menuju kesuksesan. Kedua orang tua Beer bercerai saat Beer berusia 12 tahun, ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Ryder.

Namanya muncul ke publik sejak ia mulai memposting video cover musik ke YouTube pada awal tahun 2012, ia juga berhasil diliput oleh pihak media karena Justin Bieber pernah merekomendasikan Link video cover Beer ke publik. Setelah namanya semakin dikenal karena cover-cover video yang dilakukan, tahun 2013 Beer merilis single lagu debut miliknya sendiri yang berjudul Melodies. Beer juga menjalin kerja sama dengan Monsyter High dan merekam lagu tema untuk franchise berjudul We Are Monster High. Pada tahun yang sama, Beer juga berkolaborasi dengan Cody Simpson menyanyikan sebuah lagu berjudul Valentine yang diputar di Radio Disney. 

Beer mulai mengerjakan album debutnya yang diramalkan memiliki pengaruh pada musik Pop dan R&B. Beer mengungkapkan bahwa akan ada beberapa lagu yang memiliki tempo lambat, lagu kesedihan, lagu bahagia, lagu tentang kisah cinta dan diri sendiri. Ia juga menambahkan bahwa setiap kali berhasil menciptakan sebuah lagu yang sesuai dengan keinginannya, Beer merasa bangga dan puas. Ia juga menambahkan bahwa tak pernah perduli dengan kritikus banyak pihak, selagi karya musiknya tak menyalahi aturan perekaman maka ia akan selalu menciptakan musik sesuai keinginannya. Biography Of Madison Beer

Unbreakable merupakan single lagu kedua yang berhasil dirilis oleh Beer pada tahun 2014, lagu ini dituis oleh: Jessica Ashley, Evan Bogart, Heather Jeanette Miley, Mat Achwartz, Emanuel Kiriakou dan Andrew Goldstein. Tahun 2015 tepatnya pada bulan Februari Beer diumumkan sebagai artis unggulan dalam single lagu barunya yang berjudul I Won’t Let You Walk Away. Lagu ini berhasil mencapai nomor urut ke 43 di Hot Date atau Electronic Songs, dan menduduki peringkat ke 19 di Dance Mix Show Aiplay/ Mix Show Aiplay di Amerika.

Pada tanggal 17 Mei 2019, Beer merilis sebuah single lagu berjudul Dear Society. Lagu ini awalnya dimaksudkan untuk dimasukkan dalam daftar lagu dari album debutnya, namun akhirnya lagu ini dihapus dari daftar urutan lagu debut karena memiliki lirik yang dianggap bisa menimbulkan kontroversi. Beer mengumumkan melalui akun instagram pribadi milknya bahwa ia telah menadatangai kontrak dengan Epic Records.

Bulan Januari 2020 Beer merilis single Good in Goodbye sebagai single utama dari album studio miliknya Life Support. Album  ini juga diikuti oleh beberapa single hit lainnya seperti: Selfish dan Stained Glass, album ini berhasil memperoleh sertifikasi Emas oleh RIAA di Amerika Serikat. Bulan September 2020 Beer bekerja sama dengan merek kosmerik Morphe sebagai seorang modelnya, mereka menyebut kerja sama ini dengan sebutan Morphe x Madison Beer. Berkat kolaborasi yang dilakukan oleh Beer dengan salah satu merek kosmetik terbesar ini, nama Madison Beer semakin dikenal oleh publik sebagai seorang penyanyi yang mampu merangkap menjadi seorang model secara profesional.        

Sumber: https://www.gluwee.com/madison-beer/