Biografi dan Karir Jisoo Blackpink Hingga Sekarang

Biografi dan Karir Jisoo Blackpink – Yang terkenal sebagai member tercantik di Blackpink, ialah Jisoo. Memiliki nama lengkap Kim Ji Soo, lahir di Gunpo, Gyeonggi Korea Selatan pada tahun 1995 tanggal 3 Januari. Berbeda dengan personil terdahulunya yaitu Lisa dan Jennie.

Jisoo bergabung dengan YG Entertainment 1 tahun setelah mereka yaitu pada Agustus 2011 saat berusia 16 tahun. Lolos dalam acara audisi yang diadakan YG Entertainment di Korea, Jisoo menjalani masa training dan pelatihan selama kurang lebih 5 tahun.

Karir Jisoo Blackpink sebelum menjalani audisi, Jisoo yang pandai berbahasa Mandarin dan Inggris ini memang sudah terkenal dengan kecantikannya sejak kecil. Bakatnya pun sudah terlihat sejak kecil saat sekolah. Kim Ji Soo yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini bersekolah di School of Performing Arts High School dan Yongho Middle School sebelum dirinya pindah ke Korea Selatan dan menjalani karirnya sebagai trainee YG Entertainment.

Setelah menjalani pelatihan yang cukup lama, sebelum debut sebagai main Vocalist dan Visualist Blackpink, Jisoo menjalani karir awalnya sebagai cameo di beberapa film Drama KBS seperti The Producers bersama member 2NE1 si cantik Sandara Park.

Selain tampil sebagai cameo, Jisoo yang memiliki tinggi badan 162 cm dan berat 42 kg ini laris menjadi artis dari beberapa produk iklan yang terkenal seperti LG Electronics bersama aktor papan atas Lee Min ho, Samsonite, Smart Uniform dengan personil iKon, LG dengan iKon, Angel Stone Game dengan Naver dan produk Nikon.

Jisoo dan member lainnya melakukan debut sebagai girlband Blackpink pada tanggal 8 Agustus 2016 dan berhasil mencuri perhatian pemirsa Kpop. Lagu-lagu blackpink yang unik mengantarkan Jisoo menjadi member yang sukses merajai chart musik di beberapa negara. Ditambah lagi dengan performa Jisoo yang cantik dan memiliki suara yang unik, memberikan warna musik dan vocal dalam girlband sukses Blackpink ini.

Yang makin hits dari Jisoo adalah pada tahun ini 2019. Ji Soo berhasil menjadi Cameo di film Series naungan Netflix dan tVn bersama Song Jong Ki dalam Judul Arthdal Cronichles. Yang tentunya, aksi actingnya sangat dinantikan setelah membintangi drama terakhir berjudul The Producers pada tahun 2015 oleh KBS.