Cara Melacak HP Hilang Menggunakan IMEI

Cara Melacak HP Hilang Menggunakan IMEI – Butuh usaha yang keras untuk bisa melacak nomor HP hanya dengan menggunakan kode IMEI. Mungkin juga, hampir semua dari pemilik smartphone android tidak ada yang mengingat nomor IMEI smartphonenya sendiri.

Oleh karena itu, melacak HP yang hilang dengan IMEI itu boleh dikombinasikan dengan akun Gmail yang telah terhubung dengan smartphone Anda. Berikut adalah beberapa syarat harus terpenuhi sebelum melacak HP yang hilang dengan menggunakan IMEI.

  • Wajib mengetahui terlebih dahulu kode IMEI dari smartphone Anda yang hilang.
  • Smartphone yang hilang wajib dalam keadaan aktif dan tidak boleh keadaan mati.
  • Smartphone yang hilang juga wajib mengaktifkan mode gps.

Setelah memenuhi syarat di atas untuk bisa melacak HP yang hilang dengan menggunakan kode IMEI. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Bila sudah mendapatkan nomor IMEI smartphone yang hilang, sekarang Anda boleh langsung masuk menuju situs Find My Phone Google.

kemudian masukkan alamat email dan pasword, lebih baik jika email ini telah tersambung ke smartphone Anda yang hilang tersebut.

Tunggu sampai beberapa menit hingga hasilnya keluar dan Anda cek IMEI smartphone tersebut dengan mengklik tanda seru yang ada pada pojok kanan atas. Bila sudah sama, berarti itu benar-benar smartphone Anda yang hilang dan sekarang smartphone tersebut sudah dapat terlacak.

Berikutnya yaitu menuju ke lokasi yang sudah diberitahu oleh sistem untuk mengambil smartphone tersebut.

Jika telah sampai ke lokasi atau Anda sudah yakin berada di kawasan Hp Anda yang hilang tersebut. Anda boleh membunyikan alarm supaya mudah mencarinya dengan menekan pilihan putar suara yang ada pada Find My Phone Google maka secara otomatis smartphone Anda akan berbunyi dengan suara keras.

Bila Anda telah mengikuti langkah demi langkah yang sudah dijelaskan di atas, semoga smartphone android Anda yang hilang bisa segera ditemukan. Semoga info ini bisa bermanfaat untuk pembaca setia Nirvanaharapan.