Inilah Cara Membersihkan Sofa dengan Cuka

Masih bingung bagaimana cara membersihkan noda sofa yang membandel? Anda bisa menggunakan cuka. Cuka memang bumbu dapur yang biasanya digunakan untuk membuat rasa makanan semakin sedap. Namun, sebenarnya cuka memiliki banyak manfaat lainnya. Salah satunya bisa untuk membersihkan sofa. Maka dari itu, jika Anda mempunyai sofa di rumah yang kotor dan terdapat noda membandel, bisa menggunakan bumbu dapur yang satu ini.

baca juga: cuci springbed batam

Nah, bila Anda ingin membersihkan sofa di rumah dengan cuka, namun belum tahu caranya di artikel ini akan membahasnya. Namun, sebelum membahas tentang cara membersihkan sofa dengan cuka tersebut, mari ketahui lebih dahulu berbagai manfaat cuka. Berikut pembahasannya.

Berbagai Manfaat Cuka

  1. Mampu untuk membersihkan noda membandel yang ada di sofa.
  2. Sebagai pembersih alat-alat elektronik yang higienis.
  3. Menjadi solusi toilet yang tersumbat.
  4. Menjadi pengkilap metal
  5. Mengusir hewan ular dari rumah

Tidak hanya berbagai manfaat di atas, namun cuka juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Nah, setelah mengetahui berbagai manfaat tersebut. Seperti yang akan dibahas sebelumnya, mari ketahui bagaimana cara membersihkan sofa dengan cuka. Berikut adalah pembahasannya. Mari simak!

baca juga: cuci sofa batam

Cara Membersihkan Sofa yang Kotor dengan Cuka

Untuk membersihkan noda yang bandel pada sofa dan noda tersebut sudah meresap, Anda bisa menghilangkannya dengan cuka yang dicampurkan dengan air. Cuka mempunyai sifat yang asam karena adanya kandungan klorin. Sehingga ampuh untuk mengangkat noda yang membandel seperti noda lemak yang menempel di sofa Anda.

Sebelum membersihkan sofa dengan cuka, Anda sebaiknya bersihkan dahulu sofa dari kotoran dan debu yang ada dengan alat-alat kebersihan. Kemudian siapkan cairan cuka yang sudah dibuat dan teteskan pada kain yang lembut. Setelah itu, usapkan kain tersebut ke noda membandel pada sofa secara perlahan agar tidak merusak sofa. Supaya tidak bau, Anda bisa memberikan baking soda. Keringkan sofa dengan menggunakan kipas atau pengering rambut.

Nah, itulah cara membersihkan sofa dengan cuka yang bisa Anda coba untuk noda yang membandel.