Cara Membuat Gelang Dari Tali Yang Cukup Fashionable

Assalamualaikum temen temen, kembali lagi disini. Jadi kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana Cara Membuat Gelang Dari Tali yang unik, lucu, dan menarik. Untuk lebih lanjut dan lebih jelasnya, Yuk simak penjelasan berikut ini dengan seksama dan jangan sampai ada yang terlewat ya.

Definisi Gelang Tali

Gelang tali adalah contoh gelang yang sedang naik daun. Bukan hanya karena dapat digunakan oleh pria atau wanita, tetapi juga karena bentuknya yang sederhana, penampilan yang stylish, dan dalam berbagai macam situasi.

Cara Membuat Gelang Dari Tali

Untuk membuat gelang Anda lebih menarik, Anda dapat menggabungkan berbagai warna obat atau tali. Inilah saatnya Anda berkreasi. Anda bisa menggunakan tali warna apa saja yang Anda suka. Misalnya, Anda mungkin ingin membuat gelang dengan warna tim favorit Anda, organisasi favorit Anda atau kreasi lainnya.

Nah dalam tutorial ini kita akan menggunakan dua warna Prusic String. Alat yang digunakan untuk membuat gelang tali adalah dua warna tali pilihan Anda (dalam contoh ini merah dan putih), gunting, dan korek api. Ya, itu semua bahannya.

Cara Membuat Gelang Tali Prusik Dua Warna

  1. Bakar ujung ikal agar tidak mudah lepas, lalu ikat kedua tali menjadi satu dengan ikatan mati untuk membuat simpul.
  2. Kemudian bungkus tali berwarna berbeda dengan menyelipkan ujung tali merah di bawah tali putih dan menariknya kencang.
  3. Setelah itu lakukan cara yang sama tetapi dengan warna yang berbeda, letakkan tali putih di bawah tali merah lalu tarik.
  4. Lakukan ini sampai selesai.
  5. Saat Anda telah membungkus tali seukuran pergelangan tangan Anda, potong tali yang tersisa, yang terlalu panjang. Kemudian bakar ujungnya.
  6. Sudah jadi! Gelang siap digunakan.

Cara Mudah Membuat Gelang Tali Prusic

Jika Anda menginginkan gelang yang cocok untuk gaya casual atau sporty, gelang berbentuk infinity bisa menjadi pilihan. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sederhana. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan ikal warna-warni, gunting, dan korek api.

  1. Pada langkah pertama, kedua tali membuat panjang yang sama kira-kira 1-1,5 m.
  2. Kemudian ikat simpul pada sepertiga pertama tali, tapi bukan simpul mati.
  3. Kemudian masukkan tali kedua ke dalam simpul tali pertama, kemudian simpul mati.
  4. Pastikan kedua tali tersebut memiliki panjang yang sama dan tidak bergerak, kemudian mulailah merajut tali seperti angka 8.
  5. Anda bisa mulai dari tali yang ada di tangan kanan Anda, lalu jalankan tali kanan ke kiri melewati bagian depan tali sejajar dan masukkan tali kiri melalui bagian belakang tali sejajar ke dalam lubang kanan.
  6. Lakukan ini berulang kali hingga Anda kehabisan tali yang lebih panjang, mengikuti warna tali pertama yang Anda ikat sebelumnya.
  7. Jika demikian, Anda bisa memotong sisa tali di bagian tepinya dengan gunting.
  8. Kemudian sambungkan kedua sisi tali tersebut dan masukkan tali sejajar tersebut ke dalam lubang kecil di ujung simpul.
  9. Saat sudah terhubung, Anda bisa menyatukan dua tali paralel yang melepaskan, membakar, dan memotong. Dan gelang itu siap digunakan.

Selain Tali prusik, ada banyak jenis tali lain yang dapat dibuat menjadi sebuah gelang. Perlu kita ketahui cara membuat tali itu sendiri berbeda beda berdasarkan meterial pembuatnya. Ada yang dipintal ada juga yang tidak. Contoh alat pintalnya adalah mesin pemintal tali sabut kelapa.

Demikian penjelasan mengenai Cara Membuat Gelang Dari Tali. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.