Cara Membuat Odading Isi Coklat

Cara Membuat Odading Isi Coklat

530 resep donat isi coklat murah enak dan sederhana ala rumahan - Cookpad

Halo teman teman semua udah berapa lama nih dirumah? kita buat cemilan  aja yuk buat ngemil dirumah. nah pada kesempatan ini kita akan membahas Cara Membuat Odading Isi Coklat. pasti sudah gak asing dong kalian dengan yang namanya Odading? Ya, Odading Mang Oleh yang viral karena video promosinya yang kocak dan menghibur di media sosial membuat Odading ini sangat dicari banyak orang.

Cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • 10 sdm tepung terigu protein tinggi
  • 2 sdm gula putih
  • 1/2 sdt ragi
  • 1 sdm mentega
  • Sejumput garam
  • secukupnya Air hangat
  • Bahan isian
  • Coklat balok di potong2 dadu

Cara bikin Odadingnya :

  1. Campur semua bahan lalu masukkan air hangat sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai kalis (Me: pakai mixer spiral)

  2. Setelah itu tutup dengan kain lembab, biarkan adonan mengembang sekitar 1jam.

  3. Setelah adonan mengembang 2x lipat, kempeskan adonan lalu bulat2. Tambahkan isian coklat batang yg sdh di potong kotak2.

  4. Diamkan lagi sekitar 10 menit, setelah itu goreng sampai kecoklatan (pakai api kecil)

     

Peluang Usaha Dari Cara Membuat Odading Isi Coklat

Cara memulai usaha roti goreng isi coklat

Apabila ingin menjalankan usaha roti goreng isi coklat, maka sebaiknya sebelumnya mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan lebih dahulu. Bisnis roti goreng isi coklat bisa dijalankan dengan maksimal jika sebelumnya sudah mempersiapkan modal usaha. Modal usaha yang dibutuhkan dalam membuka bisnis dengan menawarkan roti goreng isi coklat memang tidak terlalu besar sehingga membuat bisnis roti goreng isi coklat cocok dijalankan oleh siapa saja. Selain menyiapkan modal juga perlu mengetahui cara dalam mengolah roti goreng dengan tepat. Dengan mengetahui cara dalam mengolah roti goreng membuat bisnis roti goreng mudah untuk dimulai. Usaha roti goreng isi coklat memang cukup tepat sekali untuk dikembangkan, karena bisnis roti goreng memiliki potensi bisnis yang cukup cemerlang dan bisa dijadikan sebagai bisnis jangka yang panjang. Karena bisnis roti goreng bukan termasuk usaha musiman.

Bahan baku roti goreng isi coklat

Jika ingin menjalankan usaha roti goreng isi coklat memang perlu menyiapkan bahan baku. Tanpa adanya bahan baku usaha roti goreng isi coklat tidak bisa dijalankan dengan lancar. Berbagai bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat roti goreng isi coklat diantaranya tepung terigu, coklat, minyak goreng, mentega, telur, ragi instan, susu cair dan pelengkap lainnya. Apabila ingin memproduksi roti goteng dengan tekstur yang pas dan rasa yang pas maka perlu menakar bahan baku yang sesuai. Cita rasa roti goreng yang enak juga sangat banyak disukai semua kalangan masyarakat dan membuat bisnis roti goreng isi coklat bisa berjalan dengan baik. Bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat roti goreng isi coklat memang cukup mudah sekali didapatkan di toko terdekat maupun di supermarket.

Peralatan usaha roti goreng isi coklat

Disaat ingin memulai usaha roti goreng isi coklat maka perlu sebuah peralatan yang memadai agar usaha roti goreng isi coklat bisa berjalan dengan lancar. Beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam usaha roti goreng isi coklat ialah panci, wadah, wajan, peralatan penggoreng, baskom, pengaduk, kompor dan tabung gas, loyang dan berbagai peralatan dan perlengkapan yang lain.

Mengetahui cara membuat roti goreng isi coklat

Proses membuat roti goreng isi coklat memang terbilang cukup mudah. Supaya bisa menghasilkan roti goreng isi coklat dengan hasil yang maksimal, maka perlu memperhatikan takaran bahan-bahan yang digunakan. Untuk lebih memudahkan dalam membuat roti goreng isi coklat dengan tepat, Anda bisa melihat contoh resep membuat roti goreng isi coklat berikut ini.

Harga jual roti goreng isi coklat

Sebelum Anda memasarkan usaha roti goreng isi coklat, maka perlu menentukan harga jual. Dalam mematok harga yang diberikan maka juga bisa disesuaikan dengan ukuran roti yang diberikan. Rata-rata pemasaran roti goreng isi coklat sekitar Rp. 10.000 dalam satu bungkus.  Dengan menentukan harga jual roti goreng isi coklat yang terjangkau juga bisa menggait minat dari banyak konsumen.

Lokasi usaha roti goreng isi coklat

Ketika ingin menjalankan usaha roti goreng isi coklat juga perlu mencari lokasi yang yang tepat. Hal ini memang cukup penting diperhatikan karena untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui produk roti goreng yang Anda pasarkan. Penentuan tempat yang akan dipakai untuk berjualan makanan roti goreng isi coklat juga harus dipastikan dengan benar supaya nantinya dapat mudah mendapatkan konsumen. Dalam memilih lokasi tempat untuk berjualan roti goreng isi coklat, kami sarankan untuk memilih tempat yang strategis dan ramai. Jika merasa bingung dan dipusinkan dalam menentukan lokasi usaha roti goreng isi coklat, Anda bisa memilih lokasi yang ada di pinggir jalan, dekat kampus, dekat tempat rekreasi, sekolahan, pusat perbelanjaan dan berbagai tempat strategis yang lain.

Pemasaran usaha roti goreng isi coklat

Agar keberadaan usaha roti goreng isi coklat yang Anda jalankan mudah dijangkau dan dikenali masyarakat luas maka perlu dilakukan promosi. Buatlah banner atau spanduk yang disertai gambar dan kata-kata yang unik supaya bisa menarik minat masyarakat luas. Letakkan banner tersebut didepan usaha yang Anda jalankan supaya mudah diketahui banyak orang. Promosi usaha roti goreng isi coklat pun juga bisa diakukan dengan memanfaatkan smart phone melalui media sosial. Beberapa contoh media sosial yang bisa dijadikan sebagao sarana promosi bisnis ialah facebook twitter, bbm, line, instagram dan jejaring sosial yang lain.