Cara Mudah Dalam Mengubah Website Menjadi Aplikasi Android

Cara mudah mengubah website keaplikasi android

Cara mengubah website keaplikasi android – Sekarang ini aplikasi android sudah sangat banyak untuk digunakan, karena smarhphone android sudah menyebar luas di seluruh kalangan baik anak muda sampai dengan orang tua. Dengan adanya android maka developers maupun perusahaan besar yang sekarang akan berlomba- lomba membuat aplikasi android, dengan format apk.

Pernahkan anda berpikir bahwa dalam mengubah situs yang berbasis website dengan manjadi suatu aplikasi android?

cara mengubah website ke aplikasi android

Untuk mengubah situs wesbite yang akan manjadi aplikasi android bisa di lakukan. Meskipun hal ini yang akan  bisa di lakukan, tetapi tidak dapat semaksimal ketika akan membangun aplikasi yang berbasis native android. Di sisi lain untuk membuat sebuah aplikasi android dengan memerlukan koding yang sangat rumit dan membutuhkan waktu lama.

Metode mengganti web jadi aplikasi android

Sesi Persiapan:

Cara mengubah website keaplikasi android – Untuk membuat sebuah aplikasi mobile yang berasal dari situs website dengan syarat utamanya yaitu memiliki situs website maupun blog yang masih aktif. Blog atau Website yang ingin dijadikan aplikasi mobile dan harus memiliki design yang respoonsif. Apa itu desain responsif?

Desain responsif merupakan sebuah standart template, yang dimana ukuran template yang harus menyesuaikan dengan platform yang akan dapat digunakan. Selain desain yang responsif tentu juga merupakan website yang harus memiliki kecepatan dengan akses yang jauh lebih cepat.

Langkah– langkah:

Kali ini saya akan memberi sebuah tutorial dalam mengubah beberapa situs web atau blog yang akan menjadi apk dengan bantuan situs website:

  1. Langah pertama silahkan membuka sebuah situs web dengan alamat https:// www. appsgeyser. com/, dan Silahkan amati situs website tersebut dengan mengenai fitur yang disajikan. Website ini akan memiliki slogan yang artinya akan membuat aplikasi gratis dengan waktu dua menit saja.
  2. Setalah situs website berhasil di buka maka akan ada sebuah tombol yang bernama create now for me, SIlahkan klik beberapa tautan tersebut maka anda akan di sediakan dengan sebuah halaman baru.
  3. Pada bagian halaman yang sedang terbuka ada beberapa pilihan pada menu, yang paling atas menunjukan fitur populer dan silahkan klik tulisan pada website.
  4. Setelah itu anda akan di bawa ke beberapa kehalaman pengisian form, di mana form tersebut yang akan menjadi sebuah identitias aplikasi anda. Form yang wajib di isi yaitu akan memasukkan url atau alamat situs web atau blog anda. Selain itu anda tentu harus memilih warna theme yang telah di sediakan. Untuk melihat beberapa hasil tampilannya bisa di klik di gambar android dan klik dilayar.Setelah anda mengisi url dan pemilihan tema, maka silahkan pilih tombol next.
  5. Setalah anda memilih tombol next, maka akan di bawa sebuah ke halaman baru. Halaman selanjutnya dapat digunakan untuk memberi nama aplikasi anda. Setelah nama aplikasi terisi, silahkan klik tombol next hingga hendak keluar form baru yang akan digunakan untuk memberikan diskripsi aplikasi anda.
  6. anda dapat melakukan login dengan melalui google maupun facebook. Setelah anda login maka anda akan di arahkan kehalaman yang baru. Proses membuka halaman baru akan memerlukan waktu yang relatif lebih lama dari sebelumnya karena proses ini yang akan berfungsi untuk mengubah situs dan identitas yang telah anda masukan dan menjadi sebuah aplikasi. Halaman yang di tampilkan merupakan halaman dashboard. Ketika halaman dashboard terbuka, maka sebaiknya hal yang wajib di lakukan yaitu dengan mengkonfirmasi email terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas lain.
  7. Setelah verifkasi email maka akan berhasil pada halaman dashboard dan akan ada beberapa aksi menu, selanjutnya silahkan unduh sebuah aplikasi yang telah di buat kemudian akan muncul pop up yang baru. Silahkan klik icon unduh, maka otomatis akan dapat mengunduh dan akan di arahkan ke halaman dengan bantuan mengenai permasaalahn pemasangan. Pada bagian setelah install maka gunakan aplikasi android dan silahkan aktifkan dengan cara menghidupkan menu pada unknown source.
  1. Cara mengubah website keaplikasi android – Setelah berhasil mengunduh aplikasi, silahkan install di perangkat android anda dan jalankan.Tampilan di atas merupakan tampilan yang sama dengan blog saya. Buka hanya sama persis namun juga ada fitur tambahan yang berupa navigasi di sebelah kiri sebagai menu untuk tambahan.

Untuk info tentang Cara mengubah website keaplikasi android dan mengenai website lainnya Klik Disini