Dampak Kasur Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang

Menentukan kasur yang tepat memang cukup sulit. Bukan hanya masalah ukuran saja yang harus dipikirkan. Saat memilih kasur kita juga harus memikirkan kualitas serta kenyamanan kasur saat digunakan.

Bila tidak tentu tubuh akan merasa tidak nyaman. Alih-alih mendapatkan kebugaran setelah tidur justru kita akan merasakan rasa nyeri di seluruh tubuh. Bahkan beberapa gangguan kesehatan bisa timbul apabila kita salah salah memilih kasur. Berikut ini adalah dampak kasur bagi kesehatan kita.

baca juga: cuci springbed Bekasi

Munculnya Stres Dan Depresi

Tahukah anda bahwa tidur dapat menurunkan tingkat stres dan depresi seseorang? Ya, orang dengan gangguan kecemasan dapat diobati dengan meningkatkan kualitas tidur. Alasannya adalah saat tidur tubuh kita mengeluarkan hormon relaksasi.

Saat hormon relaksasi terlepas dari tubuh kita maka kita akan merasa lebih berenergi dan segar. Hal sebaliknya juga bisa terjadi apabila kualitas tidur kita tidak baik. Kualitas tidur yang tidak baik biasanya diakibatkan oleh buruknya kualitas kasur.

Oleh sebab itu dampak kasur bagi kesehatan sangatlah besar. Kasur yang tidak nyaman digunakan untuk berbaring akan mengurangi kualitas dan waktu tidur seseorang. Dengan begitu saat bangun orang tersebut akan merasa lelah dan pikirannya menjadi tidak jernih.

baca juga: cuci sofa Bekasi

Hal inilah yang memicu stres dan depresi pada sebagian besar orang namun belum banyak yang menyadarinya. Hormon pelepas stres yang tidak diproduksi dengan baik saat tidur mengakibatkan timbulnya gangguan kecemasan, stres dan depresi.

Bahkan akibat dari salah memilih kasur juga bisa menyebabkan nyeri tulang belakang. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan struktur serta fungsi anatomis. Untuk itu memilih kasur yang tepat sangat baik untuk menunjang tulang belakang kita.

Dampak kasur bagi kesehatan lainnya yang jarang diketahui orang adalah berhubungan dengan berat badan. Orang yang kurang tidur cenderung mengalami obesitas. Terlebih jika kasur tidak nyaman untuk berbaring sehingga mengakibatkan seseorang terbangun dan kelaparan hingga berujung makan di malam hari.

Kasur yang kualitasnya tidak baik juga dapat memicu seseorang untuk mendengkur saat tidur. Kasur yang tidak bisa menopang tubuh dengan sempurna akan mengganggu saluran pernafasan. Penekanan pada saluran nafas akan mengakibatkan seseorang tidur sambil mendengkur.