Flow Meter Industri Minyak CPO

Karakter berasal dari CPO yang begitu ektrim dimana masih mempunyai kandungan asam , getah dan kemungkinan masih kotor bersama banyaknya partikel serat berasal dari sabut kelapa sawit kala di proses.

Salah satu minyak yang banyak di gunakan oleh Industri makanan atau Rumah tangga adalah minyak Goreng yang berasal berasal dari Minyak Kelapa Sawit atau berasal dari Crude Palm Oil. CPO atau crude palm oil adalah keliru satu produk minyak berasal dari kelapa sawit yang menghasilkan palm olein atau yang dikenal bersama minyak goreng kelapa sawit.

Karakteristik berasal dari crude palm oil atau minyak CPO tersebut maka untuk proses pengukuran di perlukan flow mtr. yang mempunyai keistimewaan tertentu yakni :

Harga CPO yang mahal memerlukan flow mtr. bersama akurasi yang baik, diusahakan akurasi adalah 0.1% .
Sifat CPO yang mempunyai kandungan asam harus di pilihkan flow mtr. CPO yang tahan korosi
Temperature CPO yang diatas suhu normal sebaiknya gunakan flow meter Lc.

Hasil pengukuranya tidak terdapatnya perubahan temperature, sebaiknya gunakan mass flow meter.
Karena terdapatnya busa atau hawa di dalam cairan CPO kala dipompa sebaiknya gunakan flow mtr. cpo yang tidak berorentasi volometrik mtr. tetapi berorentasi mass flow meter.

Karena CPO merupakan cairan yang tidak bersih dengan sebutan lain mempunyai kandungan partikel solid ( kotoran serabut dan getah ) sebaiknya gunakan flow mtr. bersama sensor yang tidak berputar.

Karena Alasan Proses dimana Pressure terlampau di butuhkan, maka diusahakan menggunkan flow mtr. yang tidak terlampau efek terhadap perubahan pressure.

CPO mempunyai 3 turunan utama sebagai hasil proses destilasi yakni palm Fatty acid, palm Stearin dan palm olein yang prosesnya banyak gunakan temperature yang cukup tinggi serta, cukup asam dan juga sebaiknya menggunkan flow mtr. coriolis.

Coriolis mass flow mtr. merupakan flow mtr. yang secara langsung mengkalkulasi mass berasal dari cairan sehingga perubahan volume dikarenakan perubahan temperature tidak mempengaruhi hasil berasal dari pengukuran flow yang lewat flow meter.

Dikarenakan Coriolis flow mtr. gunakan material stainless steel untuk type standart ini sudah sanggup mewakili syarat industri pengolahan makanan yang menuntut kelas material food grade dan juga tahan terhadap korosi sehingga sanggup  dikatakan food grade flow meter

Sehubungan harga berasal dari CPO yang tidak tidak mahal Coriolis mass flow mtr. terlampau sesuai sekali kegunaan menahan dan kurangi kerugian CPO dan turunanya, yang disebabkan oleh selisih perhitungan dan pengukuran dikarenakan akurasi berasal dari mass flow mtr. je nis coriolis ini capai akurasi tinggi yakni 0.5% sampai 0.2 prosen bergantung spesifikasi yang di inginkan.

Karena Coriolis mass flow mtr. ini sanggup di pesan bersama custem maka sanggup digunakan untuk berbagai stadart berasal dari stadart JIS, ANSI, DIN dan lainna begitu termasuk type material sanggup termasuk digunakan untuk asam yang miliki PH ekstrim, Temperature ekstrim berasal dari -45 to +210°C. Dan termasuk sanggup diaplikasikan terhadap pressure sampai 345 bars.