Kelebihan, Kekurangan dan Harga Parket Vinyl

Seperti halnya yang sudah kamu ketahui, parket vinyl kini telah menjadi salah satu jenis lantai favorit masyarakat. Hal ini disebabkan ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh parket vinyl. Salah satunya adalah harga parket vinyl yang lebih terjangkau dibandingkan harga parket kayu.

Tak hanya itu, kelebihan dan kekurangan dari lantai parket vinyl juga menjadi alasan lantai jenis ini menjadi lantai yang cukup digemari. Lalu apa saja sih kelebihan dan kekurangan lantai vinyl? Kemudian, benarkah harga parket vinyl murah? Kenapa bisa demikian? Yuk, cari tahu jawabannya dengan membaca sedikit informasi berikut ini.

baca juga lantai vinyl bandung

Kelebihan Parket Vinyl

Sebenarnya ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh lantai parket vinyl. Namun kelebihan yang paling utama, terdiri dari :

  1. Tahan lama dan awet. Hal ini dikarenakan vinyl adalah bahan yang tahan terhadap air dan pergantian cuaca.
  2. Pemasangan mudah. Sebab ketika memasang lantai vinyl kamu hanya membutuhkan lem dan perekat saja. Sehingga lantai vinyl pun mudah diganti, bila kamu sudah mulai bosan dengan motifnya. Kendati mudah dalam pemasangan akan tetapi untuk hasil pemasangan yang lebih rapi, sebaiknya gunakan jasa pemasangan saja.
  3. Memiliki banyak motif pilihan. Dengan adanya banyak pilihan motif, tentu dapat mempermudah kamu dalam menentukan corak lantai yang kamu gemari.
  4. Anti rayap. dan
  5. Berbagai keunggulan lainnya

cek juga: kusen aluminium bandung

Kekurangan Parket Vinyl

Selain kelebihan, tentu ada kekurangan yang dimiliki oleh parket vinyl. Kekurangan-kekurangan tersebut, meliputi:

  1. Bila rusak tidak dapat diperbaiki. Jadi bila rusak hanya dapat diganti.
  2. Mudah mengelupas.
  3. Bahan pembuatannya yang sedikit kurang baik bagi kesehatan, dan
  4. Ada beberapa orang yang kurang nyaman dengan penggunaan bahan vinyl.

Harga Parket Vinyl

Harga parket vinyl cukup bervariasi. Harga-harga tersebut ditentukan oleh jenis dan kualitas dari vinyl yang digunakan, motif parket vinyl, luas, ketebalan dan merek dagang dari parket vinyl. Seperti halnya harga parket vinyl yang memiliki ketebalan 3mm dan luas 152,4 mm x 914,4 mm memiliki harga berkisar antara 130 ribu rupiah sampai 210 ribu rupiah. Selain itu, harga parket vinyl per meter juga  ada.