Penemuan Mengejutkan Gunung Emas Di kongo

Viral adanya gunung emas di Provinsi Kivu Selatan, Kongo. Penemuan ini dikaitkan dengan datangnya akhir zaman atau kiamat.

Hal ini berasal dari mengeringnya Sungai Efrat yang berubah menjadi gunung emas. Namun lokasi ditemukannya gunung emas sangat jauh dari Sungai Efrat.

Dalam suatu Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim, Rasulullah SAW bersabda: “Sudah dekat suatu masa (kiamat( di mana Sungai Efrat akan menjadi surut airnya, lalu tampak perbendaharaan daripada emas, maka barang siapa yang hadir di situ janganlah ia mengambil sesuatu pun daripada harta itu.” (HR Bukhari dan Muslim).

Namun hanya Allah yang tahu kapan hari kiamat tiba. Allah sengaja merahasiakan terjadinya hari kiamat. Hal ini agar manusia senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan seperti kematian. Kematian adalah sebuah kiamat kecil.

Berikut tanda akhir zaman dilansir Buku Tafsir Ilmi: Kiamat dalam Perspektif Al Quran dan Sains oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Hari Kiamat adalah hari akhir zaman. Selain itu juga hari kebangkitan sesudah mati yakni orang yang telah meninggal dihidupkan kembali untuk diadili perbuatannya.

Kepastian akan adanya Hari Kiamat berdasarkan firman Allah Surat Al Hajj ayat 7:

وَّاَنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيْهَاۙ وَاَنَّ اللّٰهَ يَبْعَثُ مَنْ فِى الْقُبُوْرِ – ٧

“Dan sungguh, (hari) Kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur.” (QS Al Hajj ayat 7).

 

Sumber referensi : Tujuh berita