Perbandingan 3 Jenis Flow Meter Berdasarkan Pengaplikasiannya

Dibandingkan bersama dengan pengukur air mekanis tradisional, pengukur air elektromagnetic dan pengukur air ultrasonic mempunyai keunggulan laju aliran awal yang rendah, rasio jangkauan yang luas, akurasi pengukuran yang tinggi, dan operasi yang stabil.

Tidak tersedia anggota yang bergerak dan komponen penghambat aliran di dalamnya, dan tidak tergoda oleh kotoran di didalam air dan juga mempunyai masa memakai yang lama. Fungsi komunikasi keluaran selesai, memenuhi beraneka keperluan komunikasi dan jaringan nirkabel.

Ini mempunyai kekuatan deteksi aliran kecil yang sangat baik, mampu merampungkan banyak persoalan meter air tradisional, lebih sesuai untuk pengisian gradien cost air, pengukuran zona DMA, dan lebih sesuai untuk penghematan sumber daya air dan pemanfaatan rasional, dan mempunyai pasar yang luas dan prospek aplikasi.

 

Keterbatasan Meter Air Ultrasonic Membatasi Aplikasi Lapangan

Pada prinsipnya, meter air ultrasonic adalah meteran air elektronik semuanya yang diproduksi bersama dengan komponen elektronik kelas industri memakai prinsip perbedaan waktu ultrasonik.

Karena meter air ultrasonic mengandalkan refleksi untuk memeriksa aliran, meter air tersebut rentan terhadap masalah dari gelembung, kotoran, derau ultrasonic dari pompa dan sumber suara lainnya, yang merubah keakuratan pengukuran dan mempunyai kinerja anti-interferensi yang buruk.

Bagian pipa lurus sangat diperlukan, 20D di depan dan 50D di belakang, kalau tidak dispersinya jelek dan akurasi pengukurannya buruk. Selain itu, pengotoran terhadap pipa pengukur dapat sangat merubah akurasi pengukuran dan sebabkan kekeliruan pengukuran yang signifikan.

 

Pengukur Air Elektromagnetic Memecahkan Tiga Masalah Pengukur Air Ultrasonic

Pengukur air elektromagnetic dibikin sesuai bersama dengan prinsip induksi elektromagnetik Faraday. Prinsip tersebut menentukan bahwa meteran air elektromagnetik tidak sangat tergoda oleh gelembung dan fouling. Pada waktu yang sama, meteran air elektromagnetik mengadopsi teknologi canggih tanpa persyaratan pipa lurus, yang memperluas cakupan aplikasi.

Selain itu, meter air elektromagnetik yang dirancang khusus proses eksitasi sensor dan proses catu daya baterai lithium kinerja tinggi, dan mengadopsi prosesor daya ultra-mikro, mempunyai karakteristik pemrosesan sinyal digital penuh, pengukuran stabil, akurasi tinggi, dan anti-interferensi yang kuat. kemampuan.

Ambil meteran air elektromagnetic cerdas sebagai contoh. Meteran air ini dirancang untuk aplikasi air individu seperti asupan air, distribusi jaringan pipa, pengukuran dan pengisian, dan irigasi. Ini mampu mengukur laju aliran 5mm / s bersama dengan laju aliran awal yang rendah dan rasio rentang tinggi (nilai R tinggi) hingga 1: 400.

Di bawah premis untuk tidak mengorbankan akurasi pengukuran, operasi daya rendah dijamin, dan produk ini bertenaga baterai, bersama dengan masa memakai lebih dari 6 th. dan waktu kerja terus menerus lebih dari 8 tahun.

Pada waktu yang sama, meteran air elektromagnetik bertenaga baterai mampu dipasang di mana saja tanpa butuh catu daya eksternal. Selain itu, ini juga mempunyai Info cerdas dan kinerja pengukuran tinggi, mudah dipasang dan menghemat investasi pengguna.

 

Aplikasi dan Batasan

Baik magmeters dan pengukur aliran ultrasonik mampu digunakan untuk beraneka aplikasi air dan air limbah, juga pengukuran lumpur, slurry, dan beberapa bahan kimia. Performa magmeter tidak tergoda oleh suhu, tekanan, atau viskositas.

Pengukur flow meter LC ini mampu menanggulangi perubahan aliran yang cepat. Mereka mampu secara akurat mengukur cairan bersih seperti air minum atau yang mempunyai zat padat berat seperti stasiun pengangkat limbah dan layanan biosolid. Namun, magmeter tidak mampu mengukur cairan non-konduktif seperti minyak, uap, atau gas.

Magmeters mampu mengukur aliran yang mengalir secara vertikal atau horizontal. Dengan mikroprosesor resolusi tinggi waktu ini, mereka mampu mengukur aliran serendah 0,2 hingga 0,3 kaki per detik.

 

Pengukur ultrasonik mampu mengukur cairan konduktif dan non-konduktif. Pengukur ini barangkali mengalami persoalan waktu mengukur cairan bersama dengan padatan tersuspensi, puing, atau gelembung udara, yang mengganggu jalan sinyal suara.

Kompensasi suhu barangkali dibutuhkan untuk merawat akurasi. Korosi, lubang, atau penumpukan biofilm terhadap dinding pipa juga mampu sebabkan masalah.

Faktor – Faktor Instalasi

Ultrasonik dan magmeters mampu dipasang terhadap beraneka macam bahan dan ukuran pipa, dari diameter ½ inci hingga lebih dari 100 inci.

Untuk wilayah sempit atau proyek retrofit, magmeter butuh pipa yang tidak sangat lurus untuk hindari ketidakakuratan dari masalah aliran. Magmeter full-bore cuma butuh satu diameter panjang hulu dan dua hilir, namun ultrasonik meter biasanya butuh lima hulu dan 10 hilir.

 

Pemeliharaan

Magmeters tidak mempunyai anggota yang bergerak dan tidak butuh perawatan. Pengukur ultrasonik juga tidak mempunyai anggota yang bergerak.

Jenis penjepit butuh bahan pada sensor dan pipa untuk mengirimkan suara bersama dengan benar. Bahan ini alami penurunan seiring waktu dan mesti diganti. Juga, klem kadangkala mesti dikencangkan. Kedua style meter ini mempunyai persoalan bersama dengan sambaran petir dan lonjakan listrik.