Si Giok Hijau Yang Menjadi Kebanggan Tiongkok

Jade (Hanzi: 玉; Pinyin: Yu), sering disebut sebagai Yupei, adalah permata yang selalu menjadi favorit di antara orang-orang Tiongkok karena diyakini membawa keberuntungan dan perlindungan kesehatan. Jade juga merupakan batu permata yang paling populer dan dapat dibeli di toko perhiasan mana pun.

Giok; Simbol status kekaisaran Cina

Ada dua jenis mineral yang disebut giok. Jenis yang dikenal di Cina kuno disebut jade. Jenis batu giok lainnya disebut batu giok, kekerasan batu giok sedikit lebih keras daripada batu giok. Namun masih memiliki tekstur yang sedikit lebih lembutOrang Cina dan orang-orang dari seluruh dunia berpikir bahwa kedua jenis batu giok memiliki kualitas atau kekuatan khusus. Oleh karena itu, lebih dari seribu tahun, produk batu giok memiliki makna dan makna khusus, dan pengrajin memiliki lebih banyak pengalaman dalam desain yang kompleks. Lebih banyak

Si Giok Hijau Yang Menjadi Kebanggan Tiongkok

Karena batu giok asli di Tiongkok cukup langka, jenis batu giok (软 玉; Ruǎnyù) dulunya merupakan simbol status penjaga dan dianggap sebagai batu yang hebat.Jade dianggap sebagai simbol keindahan dan keabadian. Untuk alasan ini, banyak orang, terutama wanita atau ibu suka mengenakan liontin atau gelang giok.

Baca Juga :
Cincin Batu Akik
harga batu ruby star burma asli Bersertifikat

A. Giok asli atau palsu; Bagaimana cara menontonnya?
Jika Anda tertarik membeli batu giok asli, berhati-hatilah. Jika Anda perlu membawa orang yang menurut Anda mengerti ketika mengevaluasi jenis permata ini sebelum membeli.Saat ini, produk batu giok palsu dapat dibuat dari plastik keras, gelas, atau berbagai jenis batu mineral murah seperti kuarsa atau serpentine. Banyak mineral terlihat seperti batu giok dan batu giok.

Jade juga dapat dimodifikasi secara kimia agar mirip dengan giok alam. Untuk menentukan potongan batu giok mana yang terbuat dari batu giok alam atau batu giok, situs tersebut harus memiliki pengalaman, pelatihan, dan peralatan yang memadai untuk ahli permata.Namun, kebanyakan orang saat ini menggunakan cara termudah / termudah untuk memeriksa sepotong giok asli atau buatan, yang akan terbakar dalam hitungan detik dan kemudian merasakan bagian yang terbakar, apakah panas atau tidak. Terserahlah Selain itu, apakah mungkin untuk menghapus bagian yang hangus?

B. Jenis giok
Ada dua jenis pembuatan batu giok, batu giok dan batu giok. Di Cina, batu giok sekarang lebih populer dan lebih mahal daripada batu giok yang lebih lunak.

Jade (玉 玉, ruǎnyù, soft jade) adalah mineral amphibole, mineral ini memiliki kekerasan 5,5 atau 6. Cukup sulit. Tapi tidak sekuat kuarsa (Tingkat kekerasan 7) .Oleh karena itu, master Tiongkok kuno menggunakan pasir kuarsa (pasir biasa) atau potongan kuarsa dalam ukiran batu giok.Jadeite (ite, yìngyù, jade padat) dapat ditemukan di sekitar 12 tempat di Bumi. Ini adalah sejenis mineral piro.

Sepertinya batu giok Tetapi akan lebih sulit jika dipoles, akan lebih cerah dan banyak warna untuk dipilih Batuan ini memiliki tingkat kekerasan sekitar 6,5 atau 7, hampir seperti kuarsa. Yang berarti mengukir dan memoles Jadeite lebih sulitDiketahui bahwa zaman batu India di Amerika Tengah membuat perhiasan dari jadeite, tetapi mereka mengatakan bahwa akan membutuhkan waktu lama untuk mengukir atau bahkan hal-hal sederhana. Jadeite ditemukan di Eropa. Tetapi mungkin impor sangat sedikit ke Cina. Saat ini, sebagian besar batu jadeite berasal dari Myanmar.

C. Pengembangan giok di Cina

Di Barat, berlian, rubi, dan zamrud adalah permata mahal yang digunakan oleh kelas tinggi sebagai simbol status. Namun, di Cina, batu giok (jenis batu giok / Ruen Yuan) dianggap sebagai simbol status dan digunakan untuk menghias ornamen mahal.Simbol giok (มี) terlihat seperti karakter kaisar (,) dengan penambahan garis-garis kecil di sudut kanan bawah, di mana batu dapat mewakili. Simbol untuk batu giok dapat merujuk “Batu Kaisar”Di Zaman Perunggu dan sebelumnya, batu giok adalah bahan berharga untuk produksi senjata dan kapak. Saat itu, barang mewah tahan lama seperti gelas dan kancing terbuat dari batu giok.

Batu ini langka karena harus diimpor dari Daerah Otonomi Xinjiang. (Goresan gurun) dan dari tempat-tempat terpencil lainnya 3.000 tahun yang lalu. Pada saat itu, Kaukasia tinggal di daerah ini (Asia Tengah). Kemungkinan orang-orang ini membuat kesepakatan dengan Dinasti Shang (1766-1122 SM) karena Semua potongan batu giok yang ditemukan di makam Dinasti Shang berada di wilayah Xinjiang. Kekuatan Jade dipercaya dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, mungkin karena itulah batu ini pernah dianggap sebagai permata Kaisar