Tips memodifikasi Honda Vario 150 agar lebih gagah

Bila tak puas dengan tampilan Honda Vario 150, banyak cara untuk membuatnya jadi lebih tampan. Nah buat kamu yang punya Honda Vario 150, inspirasi modifikasi ini bisa ditiru untuk personalisasi. Honda Vario modifikasi ini pertama tampil di ajang Indonesia Motorcycle Show 2018 di Jakarta Convention Center.

 

Cek juga : harga honda vario 150

 

Honda Vario modifikasi ini tampil manis dengan sejumlah sentuhan kosmetik di segala sisi. Paling menarik perhatian tentunya tinggi jarak kolong kendaraan dengan permukaan jalan yang sangat tipis. Selain itu apa saja ubahannya? Yuk kita simak.

Handgrip dan End Bar Mirror

Pertama ubahan terlihat dari penggunaan handgrip model aftermarket dengan perpaduan material karet dan metal yang sangat keren. Selain membuat stang jadi lebih tampan, handgrip ini juga memberikan kenyamanan bagi pengendara saat menggenggam handle motor dalam waktu yang lama.

Di ujung stang terdapat kaca spion model jalu yang menggantikan spion standar. Kaca spion model ini sukses membuat handle bar Honda Vario 150 jadi terlihat lebih lebar dan besar. Untuk faktor keselamatan, ukuran kaca spion dibiarkan sesuai standarnya agar tak menyulistkan pengendara saat melihatnya.

Jok Kulit Custom

Agar terlihat lebih premium, Modifikasi Hond Vario 150 dilanjutkan dengan penggunaan jok custom berbalut kulit dengan perpaduan motif kulit jeruk dan karbon serta jahitan berwarna putih yang kontras. Modelnya pun dibuat layaknya jok motor skutik maxi premium yang tebal dengan pembatas antara pengendara dan yang dibonceng. Jok ini selain meningkatkan visual kendaraan secara signifikan, tapi juga sukses membuat penunggangnya menjadi lebih betah berlama-lama di atasnya.

 

Step Floor Custom Jadi Salah Satu Detail di Modifikasi Honda Vario 150 Ini

Sudah menjadi keharusan bagi pemilik yang ingin modifikasi Honda Vario 150 untuk mengganti step floor dengan versi custom atau aftermarket. Pelapis pijakan kaki atau bordes motor ini memang biasanya terbuat dari bahan karet agar pijakan tidak licin atau kaki terpeleset. Tetapi untuk kepentingan display, Modifikasi Honda Vario 150 ini mendapat pijakan dari material akrilik transparan dengan motif custom di bawahnya.

Cover Engine, Filter Udara Custom, Garnish Radiator dan Knalpot

Untuk urusan performa atau mesin memang tak ada yang diubah oleh sang modifikator. Salah satu dari skutik terlaris Astra Honda Motor ini masih mengandalkan mesin 150 cc bertenaga 13,1 PS pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,4 Nm pada 5.000 rpm. Namun agar mesin dengan teknologi injeksi atau PGM-FI ini terlihat lebih segar, Modifikasi Honda Vario 150 berdandan dengan finish cat berwarna merah menyala pada emboss tulisan Honda dan lekuk penutupnya.