12 Desain Hotel Unik Hasil Arsitek Hotel Terbaik Untuk Kamu

Setiap karya memiliki ciri khas masing masing dengan konsep yang unik. Hal itu juga berlaku untuk bangunan yang dihasilkan oleh arsitek terbaik di dunia, khususnya Indonesia. Tersebar di berbagai kota, sehingga wajib anda coba saat berkunjung ke kota tersebut. Beberapa hotel ini memiliki desain interior yang cukup unik dengan sentuhan yang artistik jasa arsitek hotel terbaik, sehingga anda wajib menjajalnya. Yuk intip selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Hotel Unik dengan Desain yang Artistik

Couleur Hotel

Berada di Cengkareng Jakarta Barat dengan konsep yang cukup unik sesuai dengan nama hotel tersebut. Couleur dalam bahasa Prancis berarti warna dengan begitu konsep yang diusung pun sesuai, yaitu earth, wind, and fire. Ketiganya dipadukan di setiap desain interior hotel termasuk 18 kamar yang tersedia. Spectrum warna tersebut berasal dari bumi cocok untuk menghasilkan interior yang mewah untuk hotel untuk kaum ekspatriat yang ada di kawasan Bandara Soekarno Hatta ini.

Maxley Hotel

Ingin memberikan kesan yang nyaman dan homey, Maxley Hotel mengusung konsep dengan interior berbahan kayu dan batu bata ekspos. Anda dapat menikmati desain unik dengan ruang yang bertumpuk. Salah satu contohnya, ada pusat kebugaran di tengah tengah koridor lantai 1 dengan konsep yang terbuka dan transparan. Pengalaman visual yang memikat di setiap sudut tempat membuat pengunjung menjadi betah dengan garapan dari jasaarsitekjakarta di Jakarta Barat.

Hotel Namin

Bandung menjadi salah satu kota yang patut anda kunjungi dengan rekomendasi hotel yang cukup unik ini. Berada di tengah kota dan di kawasan bangunan lama, tetapi hotel ini ramai oleh pengujung setiap saat baik hari kerja maupun akhir pekan. Arsitek hotel mengusung interior klasik dengan sentuhan jawa dan masa colonial. Hal itu tampak pada garis garis yang ada di dinding dan atapnya dengan dominasi warna kuning, hitam, putih, dan coklat yang akan terasa lebih nyaman.

Olivers’s Hostelry

Masih berada di kota Bandung tepatnya di kawasan Ciumbuleuit ini mengusung desain interior di setiap kamar yang berbeda beda. Uniknya, hotel ini hanya memiliki 18 unit kamar untuk para pengunjung dengan desain yang terinspirasi dari judul lagu. Judul lagu yang diambil pun sangat beragam, mulai dari berbagai generasi, genre, dan masa. Suasana yang diterapkan dalam tiap kamar menggambarkan suasana dan lirik lagu dengan visualisasi di dinding belakang tempat tidur, tv, dan meja.

Greenhost Boutique Hotel

Mengusung konsep ramah lingkungan, hotel ini juga berasaskan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Konsep ramah lingkungan yang dimaksud ialah berusaha menjaga lingkungan dengan menggunakan bahan bekas di beberapa spot hotel. Berada di lingkungan seniman di daerah pawirotaman membuat hotel ini juga menyediakan area area kreatif, seperti art space, working space, tea shop, dan kebun sayur hidroponik. Inilah fasilitas dan interior yang mampu menarik minat pengunjung.

Hotel Lokal

Masih berada di kota Tugu yang menjadi idaman banyak orang, hotel ini hadir dengan desain yang unik dari arsitek hotel terbaik. Mengusung beberapa brand lokal dengan kearifan lokalnya, seperti furnitur yang dirancang oleh MISC Indonesia dengan bahan kayu jati lama. Perangkat makan dibuat khusus oleh Kandura Keramik dari Bandung dengan konsep tempo dulu. Lantai hotel pun memakai tegel semen dari pabrik Kuci dengan motif batik Kawung dan bed cover dari Purana Batik.

Katamama

Tidak kalah menarik. hotel di Seminyak Bali ini wajib anda kunjungi karena mengusung konsep yang unik dengan aksen kayu di setiap kamarnya. Hotel yang disebutkan dalam kategori butik hotel ini memiliki 58 suites dengan desain yang berbeda untuk setiap kamarnya. Anda dapat menikmati beberapa suites yang menjadi andalan di Katamama, seperti garden suites, pool view suits, the island suites, rooftop suites, dan katamama suites dengan luas 320 m persegi di kawasan Seminyak ini.

Hotel Tijili

Diluncurkan dengan konsep summer vacation di Seminyak Bali sangat cocok untuk kawasan yang terkenal dengan pantai yang menawan ini. Anda dapat menikmati desain yang penuh warna mulai dari furniture hingga dekorasi ruangan ini hasil karya arsitek hotel terbaik. Ada 3 tipe kamar yang dapat anda nikmati, yaoti deluxe pool, deluxe corner, dan junior suites yang menjadi primadonanya. Butik hotel ini memiliki fasilitas yang mumpuni ditambah ada balkon di setiap kamarnya.

Bisma Eight

Mengisi daftar terakhir di Bali, hotel ini berada di kawasan Ubud yang asri yang tenang cocok untuk liburan anda. konsep yang diusung sangat unik karena hotel ini terinspirasi dari seorang arsitek Jepang, Tadao Ando. Anda dapat menikmati pemandangan yang berbeda di tiap suites yang ditawarkan, yaitu garden suites, canopy suites, dan forest suites. Selain pemandangan, para pengunjung juga disuguhi wooden barrel bath up dan partisi geometrik yang tidak dapat anda temukan di hotel lain.

St Regis Residences, Deer Valley

Kali ini beralih ke mancanegara dengan konsep arsitektur yang patut diperhitungkan karena mengusung konsep keterbukaan dan memperhatikan faktor alam, seperti ciri khas arsitektur kontemporer. Anda dapat menikmati halaman samping dengan kolam renang dan pepohonan yang asri dari konsep arsitek hotel terbaik ini. Selain itu, anda juga dapat menikmati lereng ski yang menajubkan dan disertai dengan perabotan yang nyaman membuat anda seperti merasa di rumah sendiri.

Amamoi, Vietnam

Memiliki konsep yang memperhatikan fungsional dan pencahayaan yang masuk ke hunian, Amamoi ini menjadi pilihan hotel liburan terbaik untuk anda. berdekatan dengan pantai, anda dapat menikmati pemandangan dari teras samping dan dapat berjemur dari tiap paviliun. Ciri khas Vietnam pun tidak lupa disematkan dalam interior yang diusung oleh penginapan yang simple ini. Warna yang digunakan untuk interior dan furniture pun seragam, yaitu coklat dan kayu.

Viceroy Sugar Beach

Berada di kawasan pantai, membuat penginapan satu ini sangat menakjubkan karena anda dapat menikmatinya secara langsung dari hotel. Selain itu, hotel satu ini juga berada di daerah pegunungan Piton yang dilindungi sehingga kesan asri pun ditonjolkan dari setiap elemen hotel. Anda dapat menikmati dua pemandangan dari kawasan hotel yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi ini. Konsep yang diusung arsitek hotel ini membuat nyaman dengan aksen kayu dan warna coklat.

Liburan tidak lengkap rasanya tanpa memikirkan penginapan yang nyaman untuk keluarga anda dengan konsep dan suasana yang nyaman tentunya. Melalui laman jasaarsitekjakarta, anda dapat melihat inspirasi konsep hotel yang nyaman dan tambahan aksen unik di tiap sudutnya. Mulai dari desain interior yang berbeda di tiap kamar hingga kamar yang sangat unik karena sudut pemandangan yang berbeda di tiap jenisnya. Sudahkah anda mengunjungi salah satu hotel ini?