Jasa Konsultan ISO untuk Kesuksesan Perusahaan Anda

Konsultan ISO untuk apa? Pertanyaan ini sering diutarakan oleh begitu banyak  perusahaan yang belum menyadari pentingnya menyewa Jasa Konsultan ISO untuk mendapat  sertifikasi manajemen bobot yang bergengsi ini.

Padahal, seorang konsultan ISO akan mempermudah perjalanan perusahaan untuk mengawal mutu dan menyerahkan yang terbaik guna konsumennya.

Meski begitu, memilih konsultan ISO yang berbobot  dan berkualitas bukan sebuah tugas yang mudah. Pentingnya mengambil pilihan dan keputusan yang bijak, baik hal tersebut lewat pemegang kuasa atau bahkan yang punya perusahaan, akan memprovokasi efisiensi dan efektivitas proses bisnis di perusahaan Anda.

Pernahkah kita mempertimbangkan untuk memakai jasa konsultan ISO?

Konsultan ISO tidak hanya membantu perusahaan Anda untuk lebih cepat mendapat  sertifikasi, tetapi juga menghemat waktu yang kita buang untuk mempelajari hal-hal rinci yang barangkali belum kita kuasai.

Lalu, bagaimana teknik memilih jasa konsultan ISO yang profesional?

  1. Skill yang relevan

Mengubah system manajemen tidak bisa dilakukan dalam satu hari. Untuk itulah konsultan ISO harus memiliki keterampilan dalam menyerahkan nasihat, konsultasi serta mengimplementasikan teori yang ia kuasai.

  1. Track record

Konsultan ISO yang kawakan menjadi pertimbangan penting. Konsultan ISO yang profesional umumnya sudah mempunyai track record selama sejumlah tahun serta mempunyai prestasi dalam membawa perusahaan mendapat  sertifikat ISO.

  1. Harga dan jangka waktu

Lama tidaknya seorang konsultan ISO bekerja di perusahaan kita bergantung dari skala perusahaan tersebut. Semakin besar dan kompleks suatu perusahaan, diperlukan waktu yang lebih lama untuk mengimplementasikan ISO, training karyawan dari nol, sampai menyelesaikan semua prosesnya dengan baik.

Konsultan ISO akan mempersingkat waktu Anda dalam mendapat  sertifikasi

Tidak peduli besar atau kecilnya suatu perusahaan tentunya kualitas menjadi hal yang utama dalam menyerahkan produk atau jasa untuk konsumen. Maka tidak heran jika kehadiran seorang konsultan ISO yang berpengalaman dalam bidangnya sangat diperlukan demi membenahi standar manajemennya sesuai standar bobot internasional.

Apa yang akan Anda dapatkan setelah menggunakan jasa konsultan ISO ?

  • Bisnis kita menjadi kompetitif dan punya kemampuan berlomba yang tinggi
  • Perusahaan mempunyai standar yang konsisten dalam bekerja sehingga produktivitas karyawan juga meningkat
  • Sistem manajemen bobot yang terintegrasi di setiap bagian perusahaan.
  • Perusahaan dapat menghasilkan produk/jasa dengan teknik yang lebih efektif dan tepat guna karena mempunyai acuan yang terstruktur
  • Menjadi perusahaan yang terpercaya, yang menyerahkan hasil di atas ekspektasi
  • Meningkatkan kepuasan konsumen yang akhirnya menambah profit

Jasa konsultan ISO

Beberapa perusahaan telah mempunyai policy yang hanya perlu ditingkatkan lagi untuk mendapat  sertifikasi ISO. Hal berikut yang menciptakan rumit sebab Anda barangkali ragu untuk menghilangkan atau menambahkan policy yang telah ada dan apa efeknya pada perusahaan.

Untuk itulah sebagai konsultan ISO, akan menolong Anda dan pemegang kepandaian perusahaan Anda, untuk lebih percaya diri dalam merangkai kebijakan-kebijakan sesuai standar ISO, sambil menimbang begitu banyak  faktor yang barangkali terjadi.

Bagaimana konsultan ISO bekerja untuk dapat menolong perusahaan Anda?

  • Membantu menambah konsistensi kualitas

Apakah kualitas yang naik turun menjadi penyebab konsumen kita kabur? Salah satu cara ampuh untuk memperoleh keyakinan konsumen adalah dengan menyerahkan kualitas produk/jasa yang konsisten dan mempunyai standar tinggi.

  • Membantu mendesain sistem manajemen bobot (QMS)

Anda akan mendapat  desain QMS yang sesuai dengan prinsip-prinsip bisnis kita dan situasi perusahaan ketika ini.

  • Membantu mengurangi jumlah keluhan konsumen menurun

Karena standar ISO yang diterapkan dari hulu ke hilir, sistem operasional perusahaan Anda bakal berjalan sesuai SOP sehingga meminimalisir permasalahan buatan yang sering terjadi.

  • Membantu menjangkau goal perusahaan

Bekerja dengan sekian banyak  perusahaan menciptakan saya menyadari bahwa masing-masing bisnis memiliki keanehan tersendiri terlepas dari industry yang digeluti. Anda bisa menyesuaikan visi tujuan perusahaan kita dengan kepandaian yang sesuai dan selaras dengan destinasi perusahaan.

  • Membantu mendapat investasi jangka panjang

Memakai jasa konsultan ISO tak hanya mengembangkan manajemen dan kemudahan perusahaan kita saja, namun Anda akan melihat upgrade yang nyata dan permanen sesudah mengimplementasikannya. Bisnis Anda bisa melakukan perluasan dengan mudah sebab memakai standar internasional yang telah dinyatakan dunia.

Konsultan ISO akan menyalurkan pengalaman serta menyerahkan tips dan trik untuk menambah proses kinerja karyawan kita serta bagaimana bisnis Anda bisa bekerja sesuai standar ISO!

Bagaimana kita dapat memulai konsultasi ISO supaya perusahaan Anda bisa secepatnya mendapat  sertifikasi?

Sebelum membicarakan tentang proses kerja konsultan ISO, terdapat 7 fase ISO yang mesti dilalui untuk mendapat  sertifikasi bergengsi ini.

  1. Executive and Management Overview / Planning
  2. Gap Assessment and Planning
  3. Documentation
  4. Implementation and Training
  5. Internal Assessment and Management Review
  6. 3rd Party Registration Assessment
  7. Sustain and Continual Improvement

Dengan empiris dan profesi sebagai konsultan ISO, akan mengawali konsultasi dengan Anda melewati tahapan-tahapan efektif berikut:

  1. Identifikasi masalah

Pada etape awal, anda akan bertukar pikiran mengenai akar persoalan di dalam perusahaan kita – mulai dari proses produksi, ongkos operasional sampai ROI. Mudah sekali mengidentifikasi masalah pada perusahaan. Apa yang ´Seharusnya´ dilakukan tapi tidak dilakukan. Apa yang ´Seharusnya´ terjadi, namun tidak terjadi.

  1. Mengubah/mengembangkan sistem manajemen

Melakukan koreksi terhadap system yang tidak berlangsung dengan baik dan berbenah sebagai format solusi dari masalah yang ada.

  1. Training dan pelatihan ISO

Untuk meyakinkan bahwa perusahaan beserta semua karyawan mengetahui persyaratan ISO, dibutuhkan training dan pelatihan sesuai dengan petunjuk manajemen mutu supaya memperoleh temuan berfungsi untuk pertumbuhan perusahaan.

  1. Rapat tinjauan manajemen

Pertemuan periodik yang membicarakan system manajemen bobot perusahaan. Disinilah kita akan mendapat  feedback, baik dari konsultan maupun dari anggota-anggota manajemen, membicarakan temuan-temuan dan meyakinkan persyaratan ISO terpenuhi.

  1. Pendampingan ketika audit

Saat tepat waktunya perusahaan akan diaudit sertifikasi ISO, konsultan akan membantu persiapan akhir dan menemani proses sampai selesai. Kemudian mengerjakan perbaikan yang dibutuhkan.

Ijinkan saya sebagai konsultan ISO berpengalaman, menolong Anda untuk menguak potensi perusahaan kita serta mengimplementasikan standar internasional di setiap bagian perusahaan Anda.

sumber https://jengsusan.com/sertifikat-iso/