6 Kekurangan Yang Ada Pada Atap Baja Ringan Murah

6 Kekurangan Yang Ada Pada Atap Baja Ringan Murah

Atap Baja Ringan Murah  – Walaupun banyak keunggulannya, tetap ada juga kekurangan dari atap baja ringan.Sebelum kita memutuskan untuk menggunakan jenis atap yang ini, maka sebainkya kita pertimbangkan juga beberapa kelemahan-kelemahan yang tentu akan dimilikinya berikut ini:

atap baja ringan murah

  1. Kurang fleksibel untuk profil dengan rumah tertentu

Jika Dibandingkan dengan kayu, maka tingkat kelenturan pada baja ringan memang akan lebih rendah. Kayu memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi sehingga bisa untuk dibentuk dengan sedemikian rupa untuk menyesuaikan beberapa keinginan penggunanya. Hal ini akan sulit untuk diimplementasikan pada rumah dengan beberapa rangka atap baja ringan. Dan Ada beberapa profil rumah yang memang sulit untuk dibentuk dengan baja ringan.

  1. Mudah terbawa angin

Biasanya, setiap bagian pada baja ringan akan disambung dengan menggunakan baut. Inilah yang akan menjadi kelemahan pada baja ringan. Ketika ada angin kencang, sambungan tersebut agar bisa berisiko terlepas dan akan terbawa angin.Untuk itu, baja ringan juga kurang cocok digunakan sebagai konstruksi pada rumah yang akan berlokasi di daerah yang banyak angin.

  1. Nilai estetika berkurang

Atap Baja Ringan Murah  – Estetika pada baja ringan akan sangat bergantung pada penutupnya. Apabila penutup atap yang berbobot berat, maka kerapatan pada konstruksi atap yang akan semakin rapat. Hal ini akan kerap membuat estetika bangunan yang berkurang.

  1. Proses pembuatannya tak ramah lingkungan

Apabila akan dilihat dari segi berkelanjutan,maka  baja ringan bisa mencemari lingkungan. Dengan Berbeda dengan kayu yang juga cenderung lebih ramah lingkungan karena akan terbuat dari material organik.

  1. Bisa berakibat fatal jika salah hitung

Material pada baja ringan memiliki struktur jaringan, sehingga semuanya juga harus dihitung dengan matang.Apabila akan terjadi salah perhitungan, bisa-bisa atap yang telah dibangun dan tidak memenuhi syarat keamanan.Akhirnya mau tak mau semua akan harus diulang dari awal.

  1. Rentan terkena hempasan angin

Atap Baja Ringan Murah  – Memang, baja ringan akan cenderung lebih awet dan juga tahan lama jika dibandingkan dengan material untuk atap yang lainnya. Namun perlu untuk diketahui juga bahwa proses pada pemasangan dan pada sambungan kerangka atap pada baja ringan yang hanya menggunakan baut. Untuk itu, jika anda tinggal di daerah yang sering terdapat angin kencang, maka hindari menggunakan jenis atap ini. Pahami dulu beberapa kelebihan dan kekurangan di atas sebelum anda memutuskan untuk memakai atap pada baja ringan Itu kelebihan dan kekurangan dari atap baja ringan. Sebelum anda memutuskan pilihan, sebaiknya pertimbangkan dulu setiap plus minus yang akan dimiliki.

Untuk info tentang Atap Baja Ringan Murah  klik di sini