Bagaimana Memilih Domain Tingkat Atas Yang Sempurna

Bagaimana Memilih Domain Tingkat Atas Yang SempurnaDomain tingkat atas, atau lebih dikenal sebagai TLD, biasanya merupakan bagian terakhir dari alamat situs web. Untuk sebagian besar situs web, TLD .com, .net, atau .org akan menjadi yang paling umum. Namun, ketika kami menggunakan ccTLD atau domain tingkat atas khusus negara, ini berubah menjadi .com.ph atau hanya .ph, .kr, .au dll. Sebagai webmaster, Anda memiliki banyak opsi untuk TLD situs web Anda. Berbeda dengan domain tingkat kedua, di mana

Domain tingkat kedua Anda, atau SLD – nama domain atau frasa sebelum TLD – adalah bagian yang mudah karena Anda dapat menggunakan nama merek Anda untuk itu. Namun, memutuskan di antara ratusan TLD yang dapat Anda gunakan dapat memakan waktu. Jadi bagaimana Anda memilih TLD yang sempurna untuk situs web Anda?

Bagaimana Memilih Domain Tingkat Atas Anda

Nama domain Anda adalah perwakilan digital dan pencarian dari merek Anda, yang masuk akal jika Anda memberikan perhatian sebanyak aspek Anda yang lain, karena akan menjadi salah satu kekuatan pendorong Anda di belakang pemasaran dan menjangkau khalayak yang lebih luas. Ya, sebagian besar merek memilih untuk memilih nama merek mereka sendiri sebagai domain tingkat kedua dengan .com generik sebagai TLD. Namun, melakukan ini tidak selalu semudah kedengarannya karena ada beberapa hambatan untuk memilih nama domain jika Anda tidak puas dengannya.

Ada kasus ketika TLD .com generik tidak tersedia untuk merek Anda. Jadi ini memungkinkan Anda menemukan peluang untuk menggunakan TLD yang lebih baik daripada .com generik, tetapi juga membawa risiko jika Anda memilih TLD yang salah – ini tidak dapat dibalik dan Anda harus membeli dan mengembangkan domain baru.

Bagaimana tepatnya kita memilih domain tingkat atas?

Lihat Merek Anda

Selalu ingat bahwa situs web Anda adalah salah satu aspek terpenting yang Anda butuhkan jika Anda ingin sukses dalam lanskap digital. Ini berarti bahwa nama domain Anda (termasuk TLD Anda) mempengaruhi persepsi audiens terhadap merek Anda dalam satu atau lain cara.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, .com adalah TLD generik dan umum digunakan; Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda. Manfaatkan TLD unik yang dapat menarik perhatian audiens dan calon pengunjung Anda. Tentu saja, Anda perlu mempertimbangkan identitas merek Anda. Anda tidak dapat menggunakan TLD yang tidak terkait untuk nama domain Anda. Misalnya, nama domain pilihan Anda (dan nama perusahaan) adalah Marshub.org, Anda tidak dapat menggunakan TLD acak seperti .soccer karena tidak terkait dan tidak berarti apapun bagi bisnis Anda. Ini tidak hanya menghasilkan nama domain yang buruk, tetapi juga mempengaruhi cara audiens dan pengunjung Anda memandang merek / situs web Anda. Namun, menggunakan TLD terkait seperti .pet atau .clinic adalah unik dan menarik perhatian serta meningkatkan persepsi audiens tentang merek Anda.

Terakhir, TLD Anda juga mempengaruhi seberapa terpercaya situs web Anda kepada audiens dan pengunjung Anda. Ada TLD yang dapat dianggap tidak aman atau tidak dapat dipercaya, jadi penting untuk berhati-hati.

Lihatlah Target Pasar Anda

Sebagai agen layanan Cara membuat backlink SEO, kami memperhitungkan target pasar klien kami, terutama ketika kami mengembangkan situs web mereka. TLD penting untuk target pasar Anda, lebih tepatnya ccTLD. Ini penting untuk target pasar Anda (dan SEO) karena ccTLD Anda berfungsi sebagai sinyal ke Google dan mesin pencari lainnya bahwa Anda mencoba untuk peringkat lebih tinggi di versi mesin pencari khusus negara. Jadi untuk sebagian besar pelanggan kami di Filipina, ccTLD mereka adalah .com.ph atau hanya .ph agar situs web mereka memberi sinyal kepada mesin telusur bahwa situs web pelanggan harus ditempatkan di Google.com.ph.

Tentu saja ada kekurangan di sini. Sebuah ccTLD merupakan hambatan untuk peringkat untuk pasar pencarian internasional atau global. Namun, jika Anda atau pelanggan Anda benar-benar yakin bahwa mereka hanya ingin menangani lokasi tertentu, ccTLD tidak menjadi masalah.

Lihat SEO Anda

Ada dua hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih TLD untuk nama domain Anda saat mempertimbangkan SEO WordPress Anda:

ccTLD bekerja paling baik ketika Anda atau pelanggan Anda memiliki pemahaman menyeluruh tentang target pasar Anda. ccTLD tidak efektif di pasar pencarian internasional, tetapi sangat efektif untuk upaya yang sangat terfokus di pasar pencarian lokal.

TLD generik seperti .com dan .net lebih efektif untuk pasar internasional dan lebih luas. Namun, ini tidak berarti bahwa TLD generik lebih efektif pada peringkat di SEMUA mesin telusur. Peringkat tergantung pada upaya yang dilakukan, kualitas situs dan kontennya, serta otoritasnya dalam industrinya. / Dy

Baca Juga: Bagaimana Melakukan SEO Untuk Situs Web E-niaga