Berbagai Jenis SEO yang Saat Ini Ada di Pasa

Orang-orang yang tidak mengenal optimasi mesin pencari berpikir bahwa hanya ada satu jenis SEO utama, tetapi pada kenyataannya, ada beberapa jenis dalam berbagai kategori. Saat mencari pengoptimalan mesin pencari, Anda harus mencoba memahami perbedaan apa yang akan diberikan setiap jenis SEO pada situs web Anda. Satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa setiap jenis SEO memiliki tujuan, dan memilih yang tepat dapat membuat semua perbedaan.

 

Diperusahaan SEO kami bisa membantu Anda memperoleh teknik SEO yang berbeda, yang telah diadopsi oleh pemasar di seluruh dunia untuk meningkatkan keberadaan online mereka. Kami tahu tentang berbagai jenis SEO dan akan merekomendasikan jenis yang paling cocok dengan praktik SEO yang Anda inginkan.

Dua jenis utama SEO yang saat ini ada di pasaran meliputi:  SEO On-page dan Off-page SEO 

Kedua jenis SEO berbeda satu sama lain, tetapi sama pentingnya, dan terkadang digunakan bersama untuk meningkatkan visibilitas online dan peringkat mesin pencari.

Optimasi Pada Halaman:

Jenis SEO ini berkaitan dengan konten yang diberi peringkat oleh mesin pencari, dan itu berarti Anda perlu meningkatkan desain dan konten situs web. Hal terbaik tentang SEO pada halaman adalah membantu peringkat situs web Anda di mesin pencari untuk kata kunci yang dapat diterapkan dalam konten di situs web.

Optimasi Off Page:

Terkait SEO di luar halaman, yang terpenting adalah meningkatkan otoritas situs web Anda secara online, yang akan memengaruhi peringkat Anda di mesin telusur. Jenis SEO ini tidak terpengaruh oleh konten di situs Anda, tetapi butuh waktu lama untuk menunjukkan hasil.

 

Jenis-jenis teknik SEO dalam SEO on-page dan off-page

Untuk memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang berbagai jenis teknik SEO, dan mana yang harus Anda gunakan, kami akan menguraikan jenis-jenis teknik SEO.

 

On-page SEO

Menggunakan kata kunci dalam urutan yang benar

Saat Anda mengoptimalkan konten dan situs web Anda dengan kata kunci pastikan Anda menggunakan kata kunci dalam urutan yang benar. Misalnya, Anda harus menetapkan kategori untuk kata kunci, seperti kata kunci primer dan sekunder, sehingga crawler Google dapat dengan mudah memindai konten, dan memahami tentang apa itu.

Deskripsi meta, atribut alt, tag meta

Deskripsi meta, atribut alt, dan tag meta merupakan bagian integral dari SEO pada halaman karena memungkinkan Google membaca konten dengan mudah, dan membantu mesin pencari memberi peringkat yang lebih baik. Atribut Alt digunakan untuk gambar, tag meta, untuk kata kunci utama, dan deskripsi meta adalah deskripsi singkat tentang halaman. Ini memungkinkan Google untuk dengan mudah memahami konten Anda dan memberi peringkat berdasarkan kualitas.

SEO Gambar

Anda juga harus mengoptimalkan gambar di situs web Anda selain dari halaman arahan dan konten. Gambar yang dioptimalkan dapat ditemukan di Google dengan mudah, dan membantu pengguna untuk membuka sumber asli gambar dengan mengkliknya.

Tautan internal

Tautan internal juga merupakan bagian besar dari SEO pada halaman karena melibatkan pembuatan tautan di situs web dengan menambahkan tautan blog yang sebelumnya telah diterbitkan di situs web. Idenya adalah untuk mengarahkan pengguna dari satu halaman di situs web ke bagian lain dari situs web untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.

 

Off-page SEO

Ketika berbicara tentang SEO off-page, teknik ini didedikasikan untuk menangani promosi konten yang telah dipublikasikan di situs web.

Tautan balik

Backlinking adalah teknik SEO on-page yang sangat penting, dan dirancang untuk meningkatkan otoritas situs web. Saat membuat backlink, Anda akan memberikan sumber yang tepat dari tempat Anda mendapatkan informasi dan kutipan tertentu yang telah diposting di situs web Anda. Ini memberi situs web Anda lebih kredibilitas, dan jika Anda mendapatkan tautan balik otoritatif dari situs web, lalu lintas situs web Anda akan meningkat.

Berbagi

Saat Anda mempublikasikan blog di situs web Anda, penting bagi Anda untuk membagikannya di profil media sosial Anda sehingga Anda terhubung dengan lebih banyak orang. Ini juga meningkatkan jangkauan blog Anda, dan memungkinkan Anda menargetkan lebih banyak orang.

Mengomentari

Ini didasarkan pada peningkatan keterlibatan di media sosial dengan berinteraksi dengan pelanggan melalui komentar. Ini tidak hanya akan meningkatkan keterlibatan tetapi akan menciptakan citra positif untuk bisnis Anda.

Jawab pertanyaan – tanggaplah

Penting bagi Anda untuk bersikap proaktif dengan menjawab pertanyaan jawaban untuk pelanggan Anda. Ini tidak hanya menciptakan citra positif untuk merek Anda, tetapi juga menarik pelanggan lain ke situs web Anda.

Sumber : Different Types of SEO You Should Know