Berikut Tips Aman Saat Menyewa Mobil Di Jogja

Kebutuhan akan penyewaan mobil cukup tinggi di Jogja. Hal tersebut dikarenakan banyak yang membutuhkan kendaraan berupa mobil untu keperluan pribadi, bisnis atau pariwisata. Semakin ramainya pariwisata di Jogja juga memberi dampak yang signifikan dalam hal bisnis sewa mobil. Banyak tour yang membutuhkan mobil untuk mengantar tamu mereka ke tempat-tempat wisata di Jogja. Mobil yang disewa pun beraneka macam mulai dari mobil kecil seperti Avanza atau Innova atau mobil jenis microbus seperti Hiace atau Elf.

Hal tersebut membuat banyak sekali usaha penyewaan kendaraan hadir di Jogja. Sisi postif dari kondisi tersebut adalah banyak konsumen yang mudah mencari mobil untuk disewa sedangkan sisi negatifnya adalah konsumen harus jeli saat akan menyewa kendaraan karena terkadang ada jasa rental yang tidak profesional. Untuk menambah referensi soal sewa mobil berikut tips menyewa mobil di Jogja dari kami:

  1. Cek Reputasi

Hal pertama yang harus menjadi perhatian saat akan menyewa mobil rental adalah dengan mengecek reputasinya jasa rental mobil. Pastikan rental mobil tersebut reputasinya baik dan tentunya terpercaya. Teputasi perusahaan tersebur bisa dicek dengan mengunakan media internet. Reputasi mereka akan tampak saat konsumen melihat daftar sewa rental di laman google. Akan ada testimoni dari konsumen mengenai perusahaan tersebut. Repurasi juga bisa dicek dengan membuka website mereka. Pastikan rental mobil tersebut memiliki web yang menawarkan unit dengan harga yang sesuai pasaran.

  1. Jangan Ragu Untuk Menghubungi Perusahaan Rental Mobil

Menghubungi jasa sewa rental yang diyakini memiliki reputasi yang baik adalah langkah berikutnya. Konsumen dapat tanya mengenai hal  teknis yang berhubungan dengan tata cara sewa mobil rental seperti: mengenai unit yang tersedia, harga sewa, syarat dan ketentuan yang berlaku, serta hak dan kewajiban konsumen. Selain itu dengan melepon perusahaan rental konsumen bisa nego harga kendaraan yang dipakai.

  1. Minta Foto Mobil Sebagai Bukti

Tips ssaat menyewa mobil rental selanjutnya adalah meminta unit terbaik yang dimiliki rental mobil tersebut. Untuk memastikan mendapatkan unit terbaik mintalah bukti berupa foto mobil yang bakal dipakai saat hari penyeweaan. Foto bisa dikirim melaui melalui Whatsapp atau Line dari rental mobil kepada konsumen agar jika tidak mendapatkan unit yang dimaksud, pengunjung bisa komplen.

Demikanlah tips singkat saat akan menyewa mobil rental di Jogja. Banyak tips-tips lainnya yang pastinya akan dibahas dilain kesempatan. Semoga penjelasan di atas bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda yang ingin menyewa mobil baik untuk bisnis atau paket wisata Jogja.