5 Keuntungan Desain Web CSS

Ketika Anda membuat website untuk perusahaan Anda, waktu dan uang cenderung menjadi perhatian utama. Untungnya, ada metode desain web yang dapat membantu Anda menghemat waktu dan uang sambil juga meningkatkan pengalaman pengunjung Anda.

Cascading Style Sheets, lebih dikenal sebagai CSS, telah dengan cepat menjadi metode desain web pilihan untuk keuntungan yang ditawarkan oleh para desainer web dan pengunjung website.

CSS adalah bahasa yang digunakan untuk merinci presentasi bahasa markup halaman web (paling umum HTML atau XHTML) – seperti warna, font, dan tata letak. Salah satu manfaat utamanya adalah cara memungkinkan pemisahan konten dokumen (ditulis dalam HTML atau bahasa markup serupa) dari presentasi dokumen (ditulis dalam CSS).

Jika Anda sudah memiliki website yang dirancang menggunakan tabel, Anda mungkin enggan beralih ke CSS, yang akan membutuhkan waktu dan usaha. Namun, manfaat CSS sama untuk website baru dan lama – jadi mengapa menunggu? Berikut adalah 5 alasan bagus untuk membuang tabel sial itu dan mengubah website Anda menjadi kisah sukses CSS.

Konsistensi

Dengan membuat satu perubahan pada style sheet CSS website Anda, Anda dapat secara otomatis membuatnya ke setiap halaman website Anda. Semakin besar website Anda, semakin banyak waktu CSS menyelamatkan Anda. Dan tidak hanya menghemat waktu, CSS juga memastikan bahwa halaman web Anda memiliki gaya yang konsisten di seluruh situs Anda.

Pengurangan Bandwidth

Ketika CSS memisahkan konten website Anda dari bahasa desainnya, Anda secara dramatis mengurangi ukuran transfer file Anda. Dokumen CSS Anda akan disimpan secara eksternal, dan akan diakses hanya sekali ketika pengunjung meminta website Anda. Sebaliknya, ketika Anda membuat website menggunakan tabel, setiap halaman website Anda akan diakses setiap kunjungan. Berkurangnya kebutuhan bandwidth Anda akan menghasilkan waktu buka yang lebih cepat dan dapat memangkas biaya hosting web Anda.

Mesin pencari

CSS dianggap sebagai teknik pengkodean yang bersih, yang berarti mesin pencari tidak perlu berjuang untuk “membaca” kontennya. Juga, menggunakan CSS akan meninggalkan website Anda dengan lebih banyak konten daripada kode – dan konten sangat penting untuk keberhasilan mesin pencari Anda.

Kompatibilitas Browser

Kedatangan Google® Chrome baru-baru ini adalah bukti lebih lanjut bahwa pengguna Internet saat ini memiliki lebih banyak opsi browser daripada sebelumnya, yang menjadikan kompatibilitas browser sebagai masalah utama untuk website Anda. Lembar gaya CSS meningkatkan kemampuan beradaptasi website Anda dan memastikan bahwa lebih banyak pengunjung akan dapat melihat website Anda seperti yang Anda inginkan.

Opsi Tampilan

Kekhawatiran desain web umum lainnya adalah meningkatnya kebutuhan untuk membuat website tersedia untuk media yang berbeda. CSS dapat membantu Anda mengatasi tantangan ini dengan memungkinkan laman markup yang sama disajikan dalam berbagai gaya tampilan —— misalnya, Anda dapat membuat lembar gaya terpisah untuk dicetak atau untuk perangkat seluler.

Dengan begitu banyak keunggulan yang ditawarkan, CSS adalah pilihan bijak untuk desain web. Jika Anda tertarik untuk membuat website Anda memuat lebih cepat, terlihat lebih baik dan peringkat lebih tinggi, pertimbangkan untuk menggunakan CSS untuk membuat website baru atau meningkatkan website yang ada.

Sumber; Tips membuat website di Bali – Web Design & Development, internet, business – BLOG