Cara Mengantisipasi Serangan Rayap Rumah ala Pest Control Indonesia

Rayap merupakan hewan yang berukuran kecil yang sering disebut sebagai hama perusak bangunan. Pasalnya hewan ini ketika sudah bersarang di bangunan maka selama 24 jam penuh rayap akan terus bekerja menggerogoti bangunan. Terlebih rayap beraktivitas di dalam koloni yang jumlahnya sangat besar sehingga dalam waktu singkat bangunan sudah bisa hancur. Langkah antisipasi sangat perlu untuk Anda lakukan agar terhidar dari serangan rayap. Berikut beberapa cara mengantisipasi serangan rayap rumah dari pest control Indonesia.

Cara pertama dari pest control Indonesia adalah melakukan perbaikan semua lantai rumah yang terbuat dari ubin ataupun keramik yang mulai rusak. Kerusakan pada lantai rumah Anda akan menimbulkan uap air akan mudah masuk ke dalam bangunan rumah Anda. Selain ubin kebocoran pada pipa yang ada di rumah Anda juga bisa menjadi pintu masuk rayap.Uap air inilah yang menjadi penarik rayap memasuki rumah Anda. Hal ini karena rayap suka dengan kelembaban.

 

Cara kedua dengan membersihkan serpihan atau puing-puing kecil kayu yang mungkin berada di sekitar tembok rumah. Lokasi puing kayu yang dekat dengan tembok akan menjadi tempat yang aman untuk rayap bersembunyi kemudian tinggal dan berkembang biak. Maka segeralah membersihkan puing-puing tersebut dan membuangnya ke tempat yang aman.

Antisipasi yang ketiga bisa dengan cara menambal retakan dan beberapa celah yang terbentuk di sekitaran tembok rumah Anda. Hal ini karena retakan dan celah tadi terindikasi akan menjadi pintu masuk rayap  ke dalam rumah. Rayap akan berjalan menyelinap melalui retakan kecil tersebut. Langkah yang tepat adalah segera menutup retakan atau celah dengan bahan yang memadai misalkan ditutup dengan semen berkualitas.

Cara terakhir untuk mengantisipasi serangan rayap yang direkomendasikan oleh pest control Indonesia adalah dengan meletakan taman jauh dari rumah. Jika biasanya taman dibangun berdekatan dengan bangunan rumah itu merupakan hal yang salah. Taman yang menempel dengan bangunan akan mempermudah rayap memasuki rumah. Hal ini karena kondisi taman yang cenderung lembab. Demikian tadi cara mengatisipasi serangan rayap rumah, semoga bisa membantu Anda.