Gigi Lebih Rapi dan Indah Dengan Behel di Opal Dental Klinik Dokter Gigi Jogja

Dokter Gigi Jogja

Kawat gigi atau behel adalah sebuah alat yang digunakan untuk memperbaiki susunan gigi agar menjadi lebih rata. Cara kerja dari alat ini adalah dengan cara memberikan tekanan lebih pada gigi dalam jangka waktu tertentu yang lumayan lama. Meskipun behel biasanya digunakan untuk mengatasi masalah gigi tidak rata, tapi saat ini banyak orang menggunakan behel sebagai trend fashion. Hal ini mereka lakukan karena dengan memasang behel membuat penampilan lebih percaya diri dan stylish, terlebih lagi tempat pemasangan yang mudah sekali didapatkan, seperti dokter gigi Jogja.

Biasanya pada awal-awal pemakaian behel menimbulkan rasa nyeri dan juga ngilu pada gigi karena belum terbiasa. Umumnya behel gigi dipakai oleh mereka yang berusia belasan tahun, karena pada usia tersebut masih dalam proses pertumbuhan gigi. Tetapi karena saat ini behel gigi tidak hanya digunakan untuk masalah kesehatan tetapi juga kecantikan, berbagai kalangan dari muda sampai dewasa juga ikut memasangnya di dokter gigi Jogja.

Apa saja macam-macam jenis behel di di Opaldental Jogja?

  1. Behel cekat

Behel permanen yang biasanya dipasang untuk permasalahan gigi yang ringan. Jenis behel ini bisa terbuat dari keramik, metal dan juga sappire. Behel jenis ini juga tidak menutup kemungkinan digunakan untuk pada kasus permasalahan gigi yang sulit.

  1. Behel metal

Jenis ini adalah yang paling banyak dipakai baik untuk kasus yang ringan maupun sulit. Pemakaiannya pun bisa dikombinasikan dengan karet elastis warna-warni yang menarik. Meskipun jenis behel ini harganya lumayan terjangkau tetapi memerlukan kontrol secara rutin.

  1. Behel lepasan

Dinamakan behel lepasan karena memang jenis behel ini dipasang secara tidak permanen. Sehingga memungkinkan penggunanya bisa melepas behel kapanpun tanpa harus ke dokter. Jenis ini digunakan untuk kasus permasalahan gigi yang ringan, dan terbuat dari bahan metal. Behel lepasan banyak dijual di pasaran secara bebas, oleh karena itu pastikan Anda tidak sembarangan membelinya.

  1. Behel transparan

Model transparan terbuat dari keramik atau pun sappire, yang dibuat transparan karena menyesuaikan dengan warna gigi.  Produk  jenis ini banyak dipakai oleh mereka yang tidak ingin kelihatan memakai kawat gigi. Namun, kekuatan dari behel ini masih di bawah metal, sehingga untuk kasus yang berat tidak disarankan memakai jenis ini.

Anda berminat pasang behel Jogja? Apapun jenis behel yang ingin Anda pakai nantinya sesuaikanlah dengan kondisi gigi serta konsultasikan pada dokter.