Ingin Belajar Bahasa Jepang Cepat? Pelajari Kata Kerja

Setiap bahasa pasti memiliki kata kerja, begitupun dengan bahasa Jepang. Meskipun terdapat kata benda dan kata sifat, salah satu hal yang harus menjadi sorotan utama ketika anda belajar bahasa Jepang adalah kata kerja. Hal ini karena kata kerja tidak bisa dibahas secara serentak, dan membutuhkan waktu yang lumayan panjang.

Jika dalam bahasa Inggris kata kerja memiliki perubahan v1, v2, v3 dan v-ing, dan dalam bahasa Indonesia kata kerja memiliki imbuhan, begitupun dengan bahasa Jepang yang memiliki perubahan dalam kata kerja. Sayangnya, perubahan kata kerja bisa menjadi lebih banyak dari yang anda perkirakan.

Belajar Bahasa Jepang

Menurut Weihome Gakuen, setidaknya terdapat 100 kata kerja yang sering digunakan dalam sehari-hari oleh orang Jepang. Jadi untuk awalan, pastikan anda menghafal bentuk dasar dari kata kerja tersebut. Anda bisa menemukan kata kerja dasar tersebut di ruang kelas WG. Silahkan kunjungi websitenya.

Setelah anda hafal bentuk dasar dari kata kerja bahasa Jepang tersebut, selanjutnya anda harus mencoba untuk belajar perubahan bentuk dari kata kerja itu sendiri. Bahasa Jepang memiliki berbagai macam bentuk kata kerja, dimulai dari bentuk sopan atau formal, bentuk perintah, bentuk penyangkalan, dan lain sebagainya.

Faktanya, bentuk kesopanan juga memiliki bentuk penyangkalan sendiri. Artinya, bentuk penyangkalan kata kerja dalam bahasa Jepang bisa dibagi menjadi dua, yaitu kata kerja sangkalan bentuk formal dan bentuk umum. Kabar baiknya, kedua perubahan kata kerja tersebut sangatlah menonjol sehingga mudah untuk dibedakan.

Sementara untuk perubahan kata kerja yang lainnya membutuhkan keahlian dan jam kerja yang panjang. Terdapat bentuk pasif, negative, interogatif, kasuatif, dan lain sebagainya. Dan semuanya bisa diubah hanya dengan satu kata kerja saja.

Maka dari itulah, belalar bahasa Jepang dengan sambil menyorot kata kerja sangatlah dianjurkan. Memang di awal sangatlah menyita perhatian anda, membuat anda sakit kepala, dan membutuhkan jam terbang yang tinggi.

Tetapi setelah anda berhasil menguasai setidaknya 100 perubahan kata kerja dasar yang selalu digunakan sehari-hari oleh orang Jepang, maka berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Jepang bukanlah sebuah impian belajar lagi untuk anda.