Ini Alasan Kenapa Sabun Cair Lebih Efektif Digunakan Ketimbang Sabun Batang

Tidak salah bila sebagian orang menyatakan lebih nyaman menggunakan sabun cair. Juga pada jenis sabun susu cair yang ternyata lebih efektif digunakan ketimbang jenis sabun batangan. Kenapa bisa begitu?

sabun cair

Alasan Kenapa Sabun Cair Lebih Efektif Digunakan

Banyak faktor yang membuat sabun cair lebih banyak digunakan. Mulai dari tekstur hingga aroma yang lebih beragam. Lebih jelasnya lagi, berikut alasan kenapa sabun cair dinilai lebih efektif digunakan ketimbang sabun jenis lainnya. 

Mudah Menjangkau Sela Tubuh

Bahannya yang cair membuatnya lebih mudah menjangkau sela-sela tubuh. Busa yang dihasilkan dari bahan sabun satu ini juga lebih banyak dibanding sabun batang. Sehingga dapat meningkatkan mood saat mandi.

Menjangkau sela bagian tubuh seperti belakang telinga, sela jari tangan hingga sela jari kaki perlu dilakukan. Namun sayangnya langkah ini tidak jarang terlewatkan bila mandi menggunakan sabun batang. Jadi sabun cair lebih efektif untuk membersihkan sela bagian tubuh yang sulit dijangkau. 

Lebih Efektif Mencerahkan

Sabun cair juga lebih efektif mencerahkan kulit. Zat abrasif yang terkandung di dalamnya bisa efektif mengangkat sel kulit mati. Kerja efektif ini akan lebih maksimal bila menggunakan media gosok yang tepat.

Perhatikan juga kandungan tambahan pada sabun cair. Bila ingin benar-benar menggunakan sabun sebagai langkah mencerahkan kulit ada baiknya Anda menggunakan sabun dengan kandungan vitamin C atau kandungan AHA.

Tekstur Sesuai untuk Kulit Kering dan Sensitif

Terakhir, sabun cair disebut lebih cocok bagi pemilik jenis kulit kering atau kulit sensitif. Kedua jenis kulit ini membutuhkan media pembersih yang lebih halus namun efektif membersihkan kotoran di permukaan kulit. 

Sabun cair yang mengandung zat petrolatum bisa aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Kandungan ini juga efektif menjaga kelembapan kulit. Umumnya juga sabun cair menghindari aromatik buatan kimia sehingga lebih aman digunakan.

Masih banyak alasan lain yang membuat sabun cair lebih efektif digunakan dibanding jenis sabun lainnya. Namun ketiga alasan di atas akan lebih dari cukup bagi Anda untuk tidak lagi ragu menggunakan sabun jenis cair.