Ini Dia Harga Mesin Bakery dan Jenisnya

Jika ingin membuka usaha roti maka Anda membutuhkan mesin pembuat roti. Alat yang utama dalam pembuatan roti yakni mixer adonan dan oven. Tetapi untuk meningkatkan proses produksi serta untuk meningkatkan cakupan pemasaran, maka Anda harus memilih mesin roti yang berkualitas bagus. Harga mesin bakery beragam, Anda bisa memilih sendiri mesin apa yang diingin. Jika ingin mesin yang memiliki kualitas tinggi pastinya harganya juga tinggi.

Jenis dan Harga Mesin Bakery

Kalau Anda ingin membeli mesin pembuatan roti perlu memastikan bahwa mesin tersebut mempunyai kualitas yang bagus dan bisa dipakai dengan baik. Sekarang ini ada mesin canggih yang bisa membantu Anda untuk membuat roti.

Dengan Anda menggunakan mesin tersebut untuk membuat roti, maka hasilnya akan jauh lebih baik dan sempurna dari pada dengan manual. Apa saja sih jenis mesin bakery? Simak Ulasan harga mesin bakery dan jenis yang dipakai untuk membuat adonannya.

Automatic Cookies Machine

Mesin bakery yang pertama ini bisa Anda gunakan untuk mencetak adonan atau membuat adonan untuk kue kering menjadi bentuk kue yang hasilnya baik. Dengan kapasitas 20-30 kue per menitnya, Anda akan jauh lebih menghemat waktu dengan menggunakan mesin tersebut. Harga mesin ini cukup mahal sekitar Rp 180 juta. Tetapi harganya yang mahal sebanding dengan kualitas serta kegunaanya.

Bread Proofer

Bread  Proofer adalah alat yang berguna untuk membuat adonan menjadi lebih mengembang sebelum Anda masukkan dalam oven. Proofing mengacu pada proses yang sesuai dengan bahan roti atau istilahnya fermentasi. Untuk harga bread proofer sendiri kurang lebih sekitar Rp 5 sampai 100 juta lebih, itupun tergantung pada kapasitas loyang yang bisa ditampung. Anda bisa membelinya dengan cara menyesuaikan pada kebutuhan pembuatan.

Oven

Oven merupakan sebuah benda yang sudah familiar dan banyak orang ketahui. Benar sekali, oven merupakan alat yang berguna untuk memanggang roti. Bahan untuk membuat oven terbuat dari stainless steel karena bahan tersebut awet dan lebih tahan lama. Harga oven sekitar Rp 5 sampai 20 juta tegantung berapa deck yang ada di mesin.

Duck Mixer

Alat yang satu ini memiliki fungsi sebagai pencampur bahan yang digunakan untuk bahan baku roti. Ternyata bukan hanya berfungsi untuk mencampur bahan roti saja, tetapi alat ini bisa Anda gunakan untuk mencampur bahan lain. Masalah harga, duck mixer dibanderol sekitar Rp 4 sampai Rp 15 juta.

Dough Divider

Jenis mesin yang satu ini cukup berperan penting. Mengapa demikian? Karena mesin ini fungsinya untuk membagi serta memisahkan adonan sehingga bisa dibagi menjadi beberapa bagian dengan ukuran yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Mesin ini memiliki harga sekitar Rp 18 juta lebih.

Harga mesin bakery diatas tergantung pada kualitas barangnya. Jika barangnya bagus dan fungsinya baik, maka harganya akan tinggi. Beberapa jenis mesin pembuat roti di atas bisa Anda lihat di https://jayaagungmesin.com/. Disana bisa menemukan mesin yang bagus dan mempunyai kualitas terbaik yang bisa Anda pakai untuk membuat roti atau bahkan membuka usaha bakery.