Kendala Untuk Berjualan Pulsa

Seperti halnya bisnis lain, berjualan pulsa dengan SDP Mobile, kuota internet, dan produk internet lain pasti memiliki kendala. Salah satu dari kendala itu, seperti seringnya dihutang sehingga sulit memutar modal. Ada juga kendala modal yang mungkin dirasa terlalu besar. Untuk mengatasi kendala kedua, bisa dengan menjadi agen pulsa termurah di Digital Pulsa.

Kendala untuk Berjualan Pulsa

Ketika berjualan pulsa, Anda mungkin menemukan beberapa kendala di bawah ini.

 

1.Keuntungan relatif kecil

Anda tentu sudah tahu bahwa keuntungan dari bisnis pulsa untuk setiap transaksinya ini relatif kecil. Keuntungan yang diambil dalam satu transaksi mungkin hanya sekitar Rp2.000. Jika dalam satu hari Anda melakukan 10 transaksi, laba yang Anda peroleh hanya sebesar Rp20.000.

Keuntungan kecil ini bisa saja memberikan beban tersendiri untuk proses penjualan Anda, karena perputaran modal sulit dilakukan dengan cepat. Jika perputaran modalnya tidak sesuai, dampak buruknya adalah keuntungan yang diperoleh dalam sehari tidak cukup menanggung biaya operasional.

 

 

2.Terlalu sering dihutangi

Kedengarannya memang sepele ya, tapi hal ini bisa mengganggu perkembangan penjualan produk elektronik Anda. Sebenarnya masalah hutang ini tidak mengganggu, jika orang yang berhutang punya kesadaran untuk melunasinya. Tapi kenyataannya, orang-orang yang berhutang seringkali tidak bisa dipercaya untuk segera melunasi hutang tersebut.

Jika hal tersebut berlangsung terus menerus, maka akan sulit bagi Anda untuk memperoleh modal untuk melakukan deposit. Padahal bisnis pulsa dan produk elektronik ini membutuhkan perputaran uang yang cepat

 

3. Modal terkadang cukup besar

Jika Anda mau menambah saldo pulsa Rp100.000, maka minimal modal Anda juga sebesar Rp100.000. Saldo pulsa Rp100.000 itupun mungkin hanya bisa digunakan beberapa kali transaksi. Jadi Anda butuh modal yang lebih besar untuk mengembangkannya. Jika Anda juga mengalami dua kendala sebelumnya, hal ini akan sulit dilakukan. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa lho menjadi agen pulsa termurah di Digital Pulsa.

 

4. Tidak mudah mengatur keuangan

Anda sudah tahu kalau berjualan pulsa memiliki keuntungan yang relatif kecil. Misalnya dalam sehari Anda menghasilkan keuntungan Rp50.000, itupun masih harus dipotong penggunaan pulsa pribadi.

Terkadang penggunaan pulsa untuk keperluan pribadi ini dapat menghambat manajemen keuangan Anda. Kalau Anda kurang teliti, maka keuangan bisnis yang Anda jalankan akan tumpang tindih dengan uang pribadi. Belum lagi jika Anda terlalu berlebihan menggunakan keuangan tersebut, bisa-bisa Anda malah merugi karena pengeluaran lebih besar dibandingkan pemasukan.