Kerajinan Gelang Dari Tali Yang Indah Dan Menawan

Assalamualaikum temen temen, kembali lagi disini. Jadi, kali ini kita akan membahas mengenai Kerajinan Gelang Dari Tali. Untuk lebih lanjut dan lebih jelasnya, yuk simak penjelasan dibawah ini dengan seksama dan jangan sampai ada yang terlewat yaa.

Definisi Gelang Tali

Salah satu aksesoris pelengkap yang simpel namun dapat menambah daya tarik suatu gaya busana adalah gelang. Gelang bisa digunakan oleh semua orang. Baik pria maupun wanita, serta anak-anak, remaja dan dewasa. Tidak jarang gelang menjadi hadiah bagi sebagian orang yang ingin memberikannya pada hari ulang tahun atau yang hanya ingin mereka berikan.

Buat kamu yang suka mengoleksi dan menggunakan gelang, apakah kamu punya gelang tali? Gelang tali tersedia dalam berbagai bentuk dan warna. Tali kursus rajutan dan tersusun menjadi gelang unik dan menarik.

Tali Kur adalah tali yang biasa digunakan untuk tali serut, tas fashion dan tas duvet, tali jaket, tali sweter, tali pramuka, dll. Tali Kur juga tersedia dalam berbagai ukuran, warna dan bahan baku seperti Poy, nilon, polyester, katun, filament dan lain-lain.

Jika Anda ingin menjadikan gelang sebagai hadiah untuk orang-orang di sekitar Anda, ada baiknya jika Anda bisa melakukannya sendiri. Cara membuat gelang dari tali sangat simpel dan mudah untuk anda yang masih pemula.

Kerajinan Gelang Dari Tali

Gelang Dari Tali Kur

Sebelum menyimak cara membuat gelang dari tali, ada baiknya memperhatikan bahan dan alat apa saja yang perlu disiapkan.

Alat Dan Bahan

  • 2 kabel dengan dua warna berbeda (misalnya merah dan kuning)
  • Selotip
  • Gunting
  • Korek api

Nah setelah anda menyiapkan alat dan bahan diatas, berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan

Cara Membuat Gelang Dari Tali Kur

  1. Potong kedua tali dengan panjang yang sama.
  2. Ikat 1/3 bagian dari tali merah.
  3. Kemudian masukkan tali kuning ke dalam simpul tali merah dan ikat simpul mati.
  4. Jaga panjang kedua tali sama. Setelah itu buat simpul tali seperti angka 8.
  5. Pegang setiap tali dengan kedua tangan Anda dan jalankan tali kanan ke kiri melewati bagian depan tali yang sejajar. Kemudian masukkan tali kiri ke lubang kanan belakang tali sejajar.
  6. Ulangi proses tersebut hingga tali habis hingga ujung.
  7. Gunakan gunting untuk memotong apakah masih ada tali yang tertinggal di tepinya.
  8. Setelah memotong, bakar ujung simpul tali dan potonglah.
  9. Hubungkan kedua tali dengan memasukkannya ke dalam tali sejajar melalui lubang kecil di ujung simpul.
  10. Bakar lalu potong lagi agar simpul tali tidak lepas.
  11. Selesai.

Anda dapat melakukannya untuk warna favorit Anda dengan membuat gelang dari tali di atas. Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris pada gelang anda, seperti manik-manik, aksesoris hewan lucu, aksesoris kerang dan lain sebagainya.

Selain itu, kita juga perlu mengetahui apa saja jenis tali yang dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari hari. Ada tali rafia yang terbuat dari bahan plastik dan bisa digunakan untuk membuat rumbai rumbai, keranjang buah, dan lainnya.

Ada tali sabut kelapa yang dibuat menggunakan mesin pemintal tali sabut kelapa atau dibuat secara manual dengan tangan. Tali ini bisa dibuat menjadi cocomesh. Cocomes sendiri memiliki manfaat yang cukup berpengaruh untuk lingkungan, karena dapat mengurangi atau mencegah erosi yang terjadi di tebing.

Demikian penjelasan mengenai apa saja Kerajinan Gelang Dari Tali yang bisa kita buat dirumah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.