Saat ini sudah terdapat apotek BPJS yang membuat peserta BPJS lebih mudah dalam mendapatkan obat. Oleh karena itu keberadaan fasilitas dari ini harus kamu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh peserta BPJS.

Pastinya kamu sudah memahami apa itu BPJS kesehatan. BPJS kesehatan merupakan program jaminan sosial yang diberikan oleh pemerintah kepada seluruh warga Indonesia. Perlu dipahami bahwa BPJS kesehatan bersifat wajib.

Sebagai program jaminan sosial, tentunya BPJS akan memberikan beberapa manfaat kepada peserta. Oleh karena itu sangat penting bagi peserta BPJS untuk memahami berbagai manfaat tersebut.

Salah satu manfaat dari BPJS adalah biaya obat yang ditanggung ketika sakit. Bahkan untuk mendapatkan obat yang dibiayai BPJS tersebut, sudah bisa kamu lakukan dengan membelinya di apotek.

Mengenal Apa Itu Apotek BPJS

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa kamu bisa mendapatkan obat BPJS di apotek. Namun tidak semua apotek akan melayani penebusan atau pembelian obat menggunakan BPJS.

Kamu hanya bisa membeli obat dengan menggunakan BPJS hanya pada beberapa apotek tertentu. Apotek-apotek tersebut merupakan apotek yang telah bekerja sama dengan BPJS untuk memberikan manfaat kepada peserta BPJS.

Apotek yang bekerja sama dengan BPJS tersebut disebut juga dengan nama apotek BPJS. Hampir setiap daerah di Indonesia terdapat apotek yang ditunjuk oleh BPJS untuk bekerja sama.

Tentunya hal ini dilakukan oleh BPJS agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses obat. Sebab terdapat banyak kelebihan yang akan kamu rasakan dengan membeli obat BPJS melalui apotek.

Bagi pihak apotek sendiri, kerja sama dengan BPJS juga memberi dampak baik. Contohnya seperti lebih transparan dalam melayani pembelian obat, mencegah potensi fraud dan menerima informasi obat dengan lebih mudah.

Oleh karena itu kerja sama yang dilakukan antara BPJS dan apotek hingga terbentuk apotek BPJS sangat membawa manfaat pada masyarakat. Apalagi jika apotek tersebut juga menerapkan sistem online dalam pelayanannya.

Maka masyarakat akan semakin mudah dan cepat untuk mengakses obat yang dibutuhkan. Dengan begitu upaya untuk menjaga kesehatan di masyarakat akan lebih mudah untuk dilakukan.

Keuntungan Beli Obat di Apotek yang Bekerja Sama dengan BPJS

Hadirnya apotek BPJS memberikan banyak manfaat bukan hanya bagi pihak apotek namun juga peserta BPJS. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang didapatkan oleh peserta BPJS tersebut.

  1. Membeli Obat Lebih Mudah

Perlu untuk diingat bahwa BPJS merupakan program jaminan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat. Oleh karena itu penggunaan BPJS tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh peserta BPJS agar bisa mendapatkan manfaat. Namun syarat tersebut sebenarnya juga tidak terlalu sulit seperti salah satunya dalam hal mendapatkan obat.

Sebab untuk bisa mendapatkan obat BPJS, kamu tidak lagi perlu datang ke rumah sakit dan melakukan klaim. Pembelian obat BPJS tersebut dapat dilakukan di apotek BPJS.

  1. Membeli Obat Lebih Cepat

Karena bisa dibeli di apotek, kamu bisa mendapatkan obat secara lebih cepat. Sebab biasanya jarak untuk ke rumah sakit cenderung lebih jauh daripada ke apotek.

Apalagi jika apotek tersebut sudah menerapkan sistem online. Maka kamu cukup lakukan pembelian obat di rumah dan menunggu hingga obat yang dibutuhkan diantarkan ke rumah.

  1. Jaminan Mendapatkan Hak Sebagai Peserta BPJS

Keberadaan apotek yang bekerja sama dengan BPJS juga memberikan jaminan bahwa setiap peserta BPJS mendapatkan hak. Khususnya mengenai hak terhadap obat yang memang ditanggung oleh BPJS.

Apotek BPJS di Bandung Timur

Memang saat ini BPJS belum bekerja sama dengan seluruh apotek yang ada di Indonesia. Namun hampir setiap daerah di Indonesia telah ada apotek yang bekerja sama dengan BPJS.

Apotek Nisma merupakan apotek BPJS yang berada di daerah Bandung Timur. Selain melayani pembelian obat BPJS, Apotek Nisma juga memiliki beberapa kelebihan lain seperti berikut ini.

  1. Obat Terlengkap

Apotek Nisma memiliki stok obat terlengkap. Sehingga kamu bisa mencari berbagai jenis dan macam obat yang dibutuhkan untuk kesembuhan penyakit. Mulai dari obat bebas hingga resep ada di Apotek Nisma.

Tentunya Apotek Nisma juga menyediakan obat yang ditanggung oleh BPJS. Sehingga bagi kamu peserta BPJS dan ingin membeli obat menggunakan BPJS, bisa datang ke Apotek Nisma yang merupakan apotek BPJS.

  1. Mutu Obat Terjamin

Apotek Nisma juga menjamin bahwa setiap obat yang dijual memiliki mutu tinggi. Apotek Nisma melakukan pengecekan sejak obat pertama kali datang hingga menyimpannya dengan cara yang tepat.

Sehingga obat yang ada di Apotek Nisma memiliki mutu tinggi hingga sampai ke tangan kamu. Karena Apotek Nisma menyadari bahwa penggunaan obat tidak bermutu hanya akan merugikan masyarakat.

BPJS adalah program jaminan sosial yang bersifat wajib sehingga perlu diikuti oleh setiap masyarakat Indonesia. Oleh karena itu kamu perlu menggunakan setiap manfaat dari BPJS tersebut.

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan oleh peserta BPJS adalah mengenai pembelian obat. Untungnya sekarang kamu bisa membeli obat BPJS di apotek BPJS melalui website resmi apoteknisma.com.

 

baca juga apotek di Ujungberung Bandung Timur