Manfaat kelapa muda yang harus kalian ketahui

Di artikel kali ini saya akan membahas tentang manfaat kelapa muda yang harus kalian ketahui

manfaat kelapa muda

Kelapa Muda

Kelapa muda, juga disebut kelapa yang belum matang, berwarna hijau atau oranye di bagian luar. Ketika Anda membukanya, sebagian besar berisi air kelapa dan dilapisi dengan daging putih yang terlihat agak seperti jeli, Daging kelapa muda ini berbeda dari daging putih keras dan buram yang ditemukan di kelapa dewasa, yang berwarna cokelat dengan cangkang berbulu.

Namun, Anda masih bisa makan daging kelapa muda sendiri, sebagai salad atau hidangan lainnya, Kelapa tidak dapat dimakan sampai mereka berkembang kira-kira tujuh bulan, meskipun kelapa enam bulan dapat dimanfaatkan air kelapanya. Kelapa yang berumur tujuh hingga 12 bulan dapat dimakan, meskipun kematangan daging kelapa meningkat seiring bertambahnya usia.

itu penjelasan sedikit tentang kelapa muda langsung aja kita kepembahasan yaitu manfaat kelapa muda yang harus kalian ketahui

Manfaat Kelapa Muda

1.Kelapa Muda Penuh Gizi dan Nutrisi Bagi Tubuh

Kelapa Muda Penuh Gizi dan Nutrisi Bagi Tubuh

Satu cangkir daging kelapa mentah parut mengandung 283 kalori, hampir 3 gram protein, 27 gram lemak, dan 12 gram karbohidrat, termasuk 7 gram serat dan 5 gram gula.Selain itu satu cangkir daging kelapa juga memiliki kandungan besi sebesar 2 miligram. Sebuah asupan harian 1.600 sampai 2.000 miligram kalium dianggap memadai untuk orang dewasa, dan satu cangkir kelapa parut mengandung 285 miligram kalium.

Kelapa juga kaya akan mangan, mineral yang mengaktifkan enzim yang digunakan untuk metabolisme, penyembuhan luka, dan fungsi antioksidan. Orang dewasa di atas 19 tahun membutuhkan antara 1,8 dan 2,6 miligram mangan per hari, dan 1 cangkir kelapa mentah parut menyediakan 1,2 miligram mangan.

Makanan lain yang kaya mangan termasuk biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran berdaun, kacang-kacangan dan kacang-kacangan.Setengah cangkir parutan kelapa mentah juga mengandung 348 mikrogram tembaga, dan Recommended Dietary Allowance (RDA) tembaga untuk pria dewasa dan wanita adalah 900 mikrogram setiap hari.

MedlinePlus menjelaskan bahwa tembaga bekerja dengan zat besi untuk membantu tubuh membuat sel darah merah dan juga berkontribusi pada kesehatan saraf, pembuluh darah, sistem kekebalan tubuh dan tulang.

2.Kandungan Serat Tinggi, Baik untuk Pencernaan

Kandungan Serat Tinggi, Baik untuk Pencernaan

Manfaat kelapa muda yang lain dari dagingnya adalah kandungan seratnya yang tinggi. Serat makanan ditemukan pada tanaman, dan University of North Carolina di Chapel Hill menjelaskan bahwa itu membantu meringankan sembelit, menambah jumlah besar pada tinja, menormalkan kadar gula darah dan menurunkan kadar kolesterol “jahat”.

UCSF Medical Center merekomendasikan agar orang dewasa mendapat 25 hingga 30 gram sehari dari makanan daripada suplemen, tetapi perhatikan bahwa kebanyakan orang makan hanya sekitar 15 gram setiap hari.

Daging kelapa juga merupakan camilan portabel yang baik. Setelah Anda memanen daging kelapa, potongan-potongan kecilnya mudah dibawa, sehingga Anda bisa mengonsumsinya sesuai kebutuhan.

3.Dapat Mengurangi Tekanan Darah

Air kelapa juga bagus untuk mengendalikan tekanan darah, Dilansir dari Healthline, dalam satu penelitian kecil pada orang dengan tekanan darah tinggi, air kelapa meningkatkan tekanan darah sistolik (jumlah pembacaan tekanan darah yang lebih tinggi) pada 71% peserta.Selain itu, air kelapa mengandung 600 mg potasium dalam 8 ons (240 ml).

Kalium telah terbukti menurunkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darah tinggi atau normal, Terlebih lagi, satu penelitian pada hewan menemukan bahwa air kelapa memiliki aktivitas anti-trombotik, yang berarti dapat mencegah pembentukan gumpalan darah.

4.Melawan Diabetes

Penelitian telah menunjukkan bahwa air kelapa dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan penanda kesehatan lainnya pada hewan diabetes.Dalam sebuah penelitian, tikus diabetes yang diobati dengan air kelapa mempertahankan kadar gula darah yang lebih baik daripada kelompok kontrol.

Studi yang sama juga menemukan bahwa tikus yang diberi air kelapa memiliki kadar hemoglobin A1c yang lebih rendah, yang menunjukkan kontrol gula darah jangka panjang yang baik.Namun, studi terkontrol diperlukan untuk mengonfirmasi efek ini pada manusia.Namun demikian, dengan 3 gram serat dan kandungan karbohidrat yang dapat dicerna hanya 6 gram per cangkir (240 ml).

air kelapa dapat dengan mudah masuk ke dalam paket makanan untuk penderita diabetes.Ini juga merupakan sumber magnesium yang baik, yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2 dan prediabetes.

5.Mencegah Batu Ginjal

Minum cukup cairan penting untuk mencegah batu ginjal. Meskipun air biasa adalah pilihan yang baik, sebuah penelitian menunjukkan bahwa air kelapa mungkin lebih baik.Batu ginjal terbentuk ketika kalsium, oksalat, dan senyawa lainnya bergabung membentuk kristal dalam urine Anda.

Ini kemudian dapat membentuk batu. Namun, beberapa orang lebih rentan untuk mengembangkannya daripada yang lain.Dalam sebuah penelitian pada tikus dengan batu ginjal, air kelapa mencegah kristal menempel pada ginjal dan bagian lain dari saluran kemih. Ini juga mengurangi jumlah kristal yang terbentuk dalam urin.

Para peneliti percaya bahwa air kelapa membantu mengurangi produksi radikal bebas yang terjadi sebagai respons terhadap kadar oksalat yang tinggi dalam urin.Perlu diingat bahwa ini adalah studi pertama yang meneliti efek air kelapa pada batu ginjal. Penelitian lebih lanjut dibutuhkan di area ini.

6.Mendukung Kesehatan Jantung

Minum air kelapa dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian, tikus yang mengonsumsi air kelapa mengalami pengurangan kolesterol darah dan trigliserida. Mereka juga mengalami penurunan lemak hati yang signifikan.Dalam studi lain, para peneliti yang sama memberi makan tikus diet yang sama dengan dosis yang sama (4 ml per 100 gram berat badan) air kelapa.

Setelah 45 hari, kelompok air kelapa mengalami penurunan kadar kolesterol dan trigliserida yang menyaingi efek obat statin yang digunakan untuk menurunkan kolesterol.Perlu diingat bahwa ini adalah dosis yang sangat tinggi. Dalam istilah manusia, itu akan setara dengan 150 pon (68 kg) orang yang mengonsumsi 91 ons (2,7 liter) air kelapa per hari.

Namun demikian, temuan bahwa itu mengurangi kolesterol seefektif obat statin sangat mengesankan dan harus diselidiki lebih lanjut.

7.Kandungan Antioksidannya

Vitamin C yang merupakan salah satu kandungan dari kelapa muda, meregenerasi antioksidan lain di dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C membantu mencegah dan/ atau mengobati berbagai kondisi kesehatan, mencegah dan mengobati kanker, penyakit jantung, degenerasi makula terkait usia dan katarak, dan flu biasa.

disini saya akan memberikan informasi bagi kalian yang sedang melakukan bisnis sabut kelapa, pastinya dibutuhkan mesin pemintal tali sabut kelapa.nah kalian bisa cek disini mesin pemintal tali sabut kelapa itu sekian artikel dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua terimakasih mohon maaf jika ada salah kata